BNI Bantu 10.000 Masker Ke BNPB

id , bni bantu, 10000 masker, ke bnpb

  BNI Bantu 10.000 Masker Ke BNPB

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT BNI (Persero) menyerahkan bantuan 10.000 masker untuk korban bencana ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana sebagai antisipasi apabila terjadi bencana asap akibat kebakaran lahan dan hutan di Provinsi Riau.

Penyerahan bantuan masker dilakukan oleh Vice President Pemimpin Bisnis Banking BNI Mohammad Raleby kepada Kepala BNPB Syamsul Maarif, di Kota Pekanbaru, Rabu. Kemudian, Syamsul Maarif menyerahkan bantuan masker itu ke Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan itu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Syamsul Maarif menjelaskan, BNPB pada tahun ini meluncurkan program "1 Juta Masker" yang tujuannya untuk mendorong dunia usaha milik pemerintah maupun swasta agar menyalurkan bantuan masker untuk membantu korban bencana di seluruh Indonesia.

"Saya berterima kasih kepada BNI atas bantuannya dan saya berharap makin banyak dunia usaha yang ikut berpartisipasi," kata Syamsul Maarif.

Ia mengatakan bantuan masker tersebut akan didistribusikan ke daerah-daerah di seluruh Indonesia, dan untuk bantuan BNI akan digunakan apabila kebakaran lahan dan hutan kembali terjadi tahun ini yang mengakibatkan polusi lingkungan yang membahayakan.

Seperti diketahui, Riau selama 17 tahun terakhir terus dilanda masalah kebakaran lahan dan hutan setiap musim kemarau. Bahkan pada tahun 2013-2014, polusi asap sampai mencemari ke negara tetangga di Malaysia dan Singapura.

"Saya berharap masker ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Tapi saya lebih berharap semoga masker ini tidak digunakan sama sekali, artinya berharap tidak terjadi bencana," katanya.

Corporate Relationship Manager BNI Netty Susanty mengatakan, bantuan masker dari bank milik negara tersebut merupakan bagian dari program bina lingkungan (CSR). "Bantuan 10.000 masker yang kami berikan berupa dana sebesar Rp95 juta," katanya.

Ia mengatakan BNI menyerahkan sepenuhnya pendistribusian masker tersebut ke daerah bencana yang membutuhkan.

"Ini pertama kali BNI memberikan bantuan masker kepada BNPB. Meski begitu, perusahaan juga memiliki program lainnya untuk membantu apabila terjadi bencana di suatu daerah," ujar Netty.