PKB Usung Mardjan-Muslim Maju Pilkada Kuansing

id pkb usung, mardjan-muslim maju, pilkada kuansing

PKB Usung Mardjan-Muslim Maju Pilkada Kuansing

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa telah mengeluarkan surat keputusan yang menetapkan pasangan bakal calon bupati Mardjan Ustha dan Muslim untuk maju pada pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, pada Desember mendatang.

"SK (Surat Keputusan) sudah kita terima, dan disampaikan langsung ke Dewan Pimpinan Cabang, Dewan Pimpinan Anak Cabang yang ada di Kuansing, serta ke calon yang bersangkutan yakni Pak Mardjan dan Pak Muslim," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PKB Riau, Ade Agus Hartanto melalui surat elektronik kepada Antara di Pekanbaru, Rabu.

Dia menyampaikan SK tersebut bernomor 3051/DPP-03/VI/A.2/IV/2015 tertanggal 30 April 2015, DPP PKB tetapkan Mardjan Ustha dan Muslim sebagai calon bupati dan wakil bupati Kuansing periode 2016-2021. SK ditandatangani langsung A.Muhaimin Iskandar dan Abdul Kadir Karding selaku Ketua dan Sekretaris jenderal DPP PKB.

Ade menjelaskan, berbagai hal sudah dipertimbangkan partai sebelum memutuskan pasangan ini. Salah satunya, kesamaan visi misi calon dengan partai.

"PKB juga menilai bahwa Kuansing perlu sosok pemimpin baru yang memiliki kapasitas untuk memimpin Kuansing serta tidak memiliki masalah sosial serta masalah hukum, terutama di masa lalu mereka," ungkap anggota Komisi E DPRD Riau ini.

Selanjutnya, kata dia, PKB menganggap Mardjan Ustha dan Muslim memenuhi kriteria seperti yang diinginkan PKB. Pasangan ini juga dianggap mempunyai komitmen yang kuat dan mampu mengemban amanah rakyat.

"Sebelum PKB mengambil keputusan, pasangan ini sudah memiliki dukungan dari Partai Bulan Bintang dan PKPI. Dengan tambahan dukungan kita, maka partai kita dan dua partai lainnya sudah bisa mengusung pasangan ini untuk maju pada Pilkada Kuansing," sebutnya.

Pria yang biasa dipanggil Gus Ade ini juga mengatakan dengan keluarnya SK ini, pihaknya mengimbau kepada seluruh kader PKB se-Kuansing untuk segera merapatkan barisan. Tujuannya tentu dalam memenangkan pasangan yang sudah diputuskan partai," tuturnya.

Seperti diketahui, Riau akan menghelat Pilkada serentak untuk sembilan kabupaten/kota Desember mendatang. Selain Kuansing, yang lainnya adalah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Kota Dumai.