Berikut Kiat Untuk Menata Rambut Yang Diwarnai

id berikut kiat, untuk menata, rambut yang diwarnai

Berikut Kiat Untuk Menata Rambut Yang Diwarnai

Jakarta, (Antarariau.com) - Rambut yang diwarnai memerlukan perawatan khusus agar rambut tidak kering atau bercabang dan warna tetap tahan lama, Makarizo International Trainer Yovan Liew.

Yovan mengaku menemui banyak orang, bahkan salon yang mengabaikan perawatan pewarnaan rambut, padahal hal itu sangat penting.

"Perawatan sangat penting. Banyak yang membeli pewarna rambut, tapi hanya membeli shampo untuk pewarna rambut saja, saya menyarankan membeli satu set perawatan," kata dia kepada ANTARA News usai Hair Show Makarizo.

"Karena kita tidak hanya harus membersihkan, kita harus melakukan treat and cure, merawat agar warna tetap awet," sambung dia.

Selain shampo, perawatan yang dimaksud Yovan diantaranya conditioner, masker rambut, serum rambut dan hair tonic.

Menurut Yovan, untuk tren warna rambut sendiri tergantung pada musim di mana musim semi identik dengan warna merah, sedangkan musim panas dengan warna coklat.

Yovan menjelaskan, tren warna rambut akan berubah keemasan menjelang musim gugur. Pada musim gugur akan identik dengan warna ungu, sedangkan musim dingin tren warna rambut akan berubah menjadi warna pirang atau blonde.

"Apa cocok untuk Asia? Semua warna cocok tergantung pribadi masing-masing yang disesuaikan dengan pekerjaan dan lifestyle. Kita tidak boleh paksa walaupun tren," ujar Yovan.