Alergi Kacang? Coba Alternatif Berikut Ini!

id alergi kacang, coba alternatif, berikut ini

Alergi Kacang? Coba Alternatif Berikut Ini!

Jakarta, (Antarariau.com) – Kacang-kacangan merupakan salah satu bahan makanan yang disarankan untuk dikonsumsi harian. Menurut Chef Maya Aldy, co-owner Otel Lobby Restaurant, kacang-kacangan mengandung protein, mineral, vitamin B, karbohidrat kompleks, dan serat. Dibandingkan dengan gorengan, lebih baik mengonsumsi kacang almond atau kacang walnut. Bahkan, untuk mereka yang memiliki laktosa intoleran bisa mengonsumsi susu yang terbuat dari kacang almond.

Namun sayangnya, kacang juga bisa menjadi pencetus alergi karena mengandung arachin yang dikenal sebagai pencetus alergi nomor satu. Meskipun begitu, asupan mineral dan vitamin tetap bisa dipenuhi dengan mengkonsumsi biji-bijian atau serealia. Biji-bijian yang disarankan dijadikan pengganti jika mempunyai alergi terhadap kacang adalah

1. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari atau biasa disebut kuaci mengandung banyak mineral dan vitamin yang baik bagi tubuh. Beberapa mineral dan vitamin yang dikandung kuaci adalah vitamin E, protein, serat, folat, niasin, mangan, dan selenium. Kalori yang dikandung biji bunga matahari juga tergolong rendah.

2. Biji labu

Sama seperti biji bunga matahari, biji labu pun mempunyai banyak mineral dan vitamin dengan rasa yang tidak kalah gurih dibanding kacang. Mineral dan vitamin yang dikandung adalah vitamin K, mangan, magnesium, zink, serat, dan zat besi.