KPU Kuansing Siap Gelar Pilkada

id kpu kuansing, siap gelar pilkada

KPU Kuansing Siap Gelar Pilkada

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, menyatakan siap melaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak pada Desember 2015.

"Kuansing sudah siap untuk melaksanakannya acara itu secara serentak dengan kabupaten/ kota lainnya di Indonesia," kata ketua KPU Kuantan Singingi (Kuansing), Firdaus Oemar, di Teluk Kuantan, Rabu.

Ia mengatakan, karena agenda ini adalah agenda nasional, pihaknya selalu optimis Pilkada Kuansing akan bisa di laksanakan secara serentak, semua persiapan terkait itu telah ada perkembangan.

Beberapa tahapan sudah dimulai seperti sudah dilantiknya anggota pengawas Pemilukada, sudah adanya adanya penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pada 15 Mei 2015 lalu dan bahkan anggaran untuk itu daam waktu dekat bisa dicairkan.

"Kami sudah tandatangi itu, begitu juga dengan Panwas (Panitia Pengawas) dan Polres," katanya.

Menurutnya, untuk anggaran Pilkada, KPU sudah mengusulkan Rp18 miliar dan setelah dirasionalisasi, pemerintah menyetujui Rp16,1 Miliar, itu tidak mengurangi rasa optimisme dalam proses Pilkada.

"Pihak pemerintah telah berjanji bahwa dalam waktu dekat, anggaran KPU segera cair dan saat ini semua tahapan tetap berjalan sebagaimana mestinya," tegasnya.

Salah satu warga Kuansing Nariman Hadi yang juga pengurus Partai Bulan Bintang Kuansing mengatakan, karena sudah diamanatkan ke KPU, Pilkada pada Desember 2015 harus siap digelar, semua pihak harus mendukung program itu.

"Semua masyarakat yakin agenda itu akan sukses bahkan adalah menentukan langkah lima tahun kedepan nasib daerah ini dibawah kepemimpinan Bupati terpilih nantinya," sebutnya.