Pemkab Kuansing Gelar "Goro" Bersama

id pemkab kuansing, gelar goro bersama

Pemkab Kuansing Gelar "Goro" Bersama

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, menggelar kegiatan pencanangan bulan bakti gotong royong masyarakat bersama sejumlah warga Kuansing.

"Cara Gotong Royong (Goro) sudah lama ada di Indonesia, selain itu merupakan aset daerah yang bernilai tinggi, banyak hikamh positip dari kegiatan tersebut yang bisa di petik," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kuangan Singingi (Kuansing), Muharman, saat acara pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Mudik Ulo Hulu Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, gerakan saling membantu dan bekerja sama adalah layak di teruskan, budaya ini merupakan bagian dari cara bergotong royong, setiap kegiatan yang dilakukan secara bersama akan banyak faedahnya.

Muharman juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menggelorakan semangat gotong royong, sebab cara ini merupakan budaya bangsa Indonesia dan telah menjadi khas tersendiri di mata dunia.

"Gotong royong ini merupakan jati diri masyarakat Kuansing, sudah dimulai sejak ratusan tahun lalu, karena itu mari terus di lestarikan," sebutnya.

Pada kesempatan ini, masyarakat bersama pegawai Pemda Kuansing melakukan pembersihan di Desa Mudik Ulo, yang dihadiri oleh sejumlah kepala SKPD beserta camat di Kuansing.

Salah satu warga Kuanisng Fajri mengatakan, kegiatan ini sangat positip, masyarakat sangat antusias mengikutinya selain bisa bertatap muka dengan sejumlah pejabat instansi pemerintah juga memotivasi semangat kebersamaan.

" Kami bangga kegiatan ini dilaksanakan, tetapi hendaknya dilakukan secara rutinitas," ujarnya.