GaFatar Dan LAM Riau Gelar Seminar Ilmiah Kebangsaan Bangun SDM

id gafatar dan, lam riau, gelar seminar, ilmiah kebangsaan, bangun sdm

Pekanbaru (Antarariau.com) - Dalam rangka menyambut hari Kebangkitan Nasional yang ke 107, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Fajar Nusantara (GaFatar) bersama Lembaga Adat Melayu (LAM Riau) dan Pemerintah Kota Pekanbaru akan mengadakan seminar ilmiah kebangsaan sebagai bentuk komitmen

bersama pembangunan bangsa, melalui pengembangan sumber daya manusia.

Seminar yang akan diadakan pada tanggal 25 Mei 2015 di Hotel Aryaduta ini menghadirkan tokoh-tokoh penting yang sangat berperan dalam perkembangan daerah Riau sebagai narasumber, di antaranya adalah Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT dan Ketua Harian LAM Riau Al Azhar. Selain itu juga akan hadir Ketua Bidang Organisasi DPP GaFatar Heru Mulyantoro.

"Kami melihat ketiga narasumber tersebut merupakan tokoh pada kelembagaan masing-masing dan berkompeten. Selain itu mereka memiliki kupasan materi dalam dan pemahaman yang hari ni sangat dibutuhkan dalam proses perbaikan sumberdaya manusia," kata Yudi selaku ketua pelaksana, Jumat (22/5).

Dengan mengambil judul membangun sumber daya manusia berkharakter "Tuhan", diharapkan menjadi daya tarik bagi masyarakat umum dan undangan untuk hadir mengikuti acara tersebut. Selain dukungan 40 mahasiswa dari perwakilan universitas dan perguruan tinggi di Riau.

Menurut Al Azhar selaku Ketua Harian LAM Riau, saat ini kondisi yang dihadapi bangsa dan masayarakat Riau adalah ahlak. "Tapi ini bukan tanggung jawab kami saja, perlu adanya seluruh lapisan dan event ini menarik sangat dan tepat diadakan," katanya.

Selain itu Konsep Trilogi pembangunan yang digadang-gadangkan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, merupakan salah satu materi yang akan di angkat dalam seminar tersebut. Sejauh ini melalui laporan protokolernya pemaparan akan disampaikan langsung oleh Firdaus MT. Terlebih lagi pemaparan oleh Heru Mulyantoro tentang manusia berkharakter "Tuhan" yang merupakan juga falsafah Boedi Oetomo sangat relevan.

"Ini artinya seminar yang digagas oleh Orkemas GaFatar Riau bukan hanya sebatas perayaan semata, tetapi pergerakan menuju perbaikan mental dan spiritual anak-anak bangsa umunya dan Riau khususnya," kata Yudi.