Pemkab Kucurkan Rp6 Miliar Bangun Jalan Tambusai

id pemkab kucurkan, rp6 miliar, bangun jalan tambusai

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menyediakan anggaran mencapai Rp6 Miliar untuk pembangunan jalan Tuanku Tambusai dengan bentuk rigid beton pada tahun 2015.

" Jika ini selesai maka daerah ini akan lebih baik, lalu lintas lancar dan tidak lagi terjadi kemacetan tinggi," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kuansing, Azwan melalui Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Nasri Edy di Teluk Kuantan,Jumat.

Ia mengatakan, jalan yang berada tepat di SMPN 2 Teluk Kuantan sampai ke Simpang Empat Sawah perlu dibangun dengan kuat, agar kerusakan terjadi seperti saat ini tidak ada lagi edepannya.

Program pemerintah tahun ini akan mempermulus sejumlah jalan kota, karena kota merupakan jantungnya ekonomi masyarakat, bahkan menjadi barometer pertumbuhan ekonomi sehingga menjadikan program ini perioritas.

" Banyak lobang yang menganga di tengah jalan akibat dari beratnya mobil yang lewat, ditambah air yang selalu menggenang," ujar Nasri.

Menurutnya, jika sudah dirobah menjadi jalan rigit maka diperkirakan lima tahun mendatang kerusakan dapat di minimalisir, kekuatan jalan sistim rigit telah teruji dengan baik, contohnya di beberapa daerah di Riau.

" Masyarakat berharap Kota Teluk Kuantan ini menjadi lebih baik lagi, lalu lintas lancar, ekonomi berkembang pesat," ujarnya.

Pembangunan jalan ini segera dimulai, saat ini sudah lelang bahkan sudah ada pengumuman pemenangnya, karena itu diminta semua pihak untuk mendukung program ini agar daerah ini lebih cepat maju.

Selain itu, areal ini juga menjadi pusat pengembangan kota, sejumlah ruko dan rumah penduduk semakin padat, diperkirakan beberapa tahun kedepan lingkungan jalan ini akan sangat ramai.