KPK Sasar Anak Muda Pekanbaru Melalui ACFFest 2015

id kpk sasar, anak muda, pekanbaru melalui, acffest 2015

KPK Sasar Anak Muda Pekanbaru Melalui ACFFest 2015

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Komisi Pemberantasan Korupsi menyasar 200 siswa Kota Pekanbaru, Riau, untuk turut aktif dalam melakukan gerakan sosial Antikorupsi melalui acara Anti Corruption Film Festival (ACFFest) 2015.

Dalam ACFFest 2015 yang digelar di Taman Budaya Pekanbaru, Senin, selain menyasar siswa-siswi sejumlah sekolah yang ada di kota tersebut, KPK juga turut mengundang mahasiswa setiap universitas di Pekanbaru yang memiliki Jurusan Komunikasi.

Menurut Film Festival Programmer for ACFFest 2015, Fadila Ayu Hapsari, tujuan dari diselenggarakannya ACFFest 2015 di Pekanbaru adalah untuk menyasar anak-anak muda lebih peduli dalam upaya pemberantasan korupsi melalui media film.

"Kita mengajak anak muda untuk berkontribusi melawan korupsi melalui media film; Film dipilih karena setelah tim KPK melakukan riset, ternyata antusiasme cukup besar dari setiap daerah yang kita sambangi," katanya.

Untuk itu, pada ACFFest ditahun yang ketiga ini, Film kembali dipilih sebagai media untuk menyebarkan semangat melawan anti korupsi kepada kalangan muda diseluruh Indonesia, salah satunya Pekanbaru.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa KPK memilih film dalam tiga tahun penyelenggaraan ACFFest menurutnya banyak anak muda yang menumpahkan ide melawan korupsi melalui media film.

"Hanya saja sejauh ini mereka tidak mengetahui harus dikemanakan film yang mereka kreasikan, untuk itu KPK mencoba mewadahi film kreasi anak-anak muda Indonesia melalui ACCfest," jelasnya.

Sementara itu, Ardian Syahputra, Speasialis Kampanye Direktorat Dikyanmas KPK menjelaskan melalui ACCFest ini diharapkan akan memberikan kesadaran kepada anak muda Pekanbaru dalam upaya pencegahan korupsi di Riau. "Memberantas korupsi banyak cara, salah satunya melalui film," katanya.

Selain itu, ia juga menantang kepada anak muda Pekanbaru turut serta dalam membuat film tentang pemberantasan korupsi untuk nantinya dilombakan di tingkat nasional.