Wapres Perintahkan Urusan Visa Pemain Asing Dipercepat

id wapres perintahkan, urusan visa, pemain asing dipercepat

Wapres Perintahkan Urusan Visa Pemain Asing Dipercepat

Jakarta, (Antarariau.com) - Wakil Presiden Jusuf Kalla memerintahkan instansi terkait untuk mengeluarkan izin bagi empat pemain sepak bola asing yang akan bertanding melawan Persipura di Tanah Air.

"Saya sudah komunikasi dengan dubes, Begitu ada permintaan visa, dalam setengah jam harus anda keluarkan, untuk siap-siap, ringkes," kata Kalla di Istana Wakil Presiden Jakarta, Senin.

Hal itu dikatakan Wapres menanggapi adanya pemain asing yang perizinannya ditolak oleh pihak petugas Ditjen imigrasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten pada Sabtu (23/5).

Empat pemain asing klub Pahang FA, yang dijadwalkan bertanding melawan Persipura di Jayapura pada Selasa (26/5), ditolak kedatangannya karena tidak ada izin pemberian visa dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Keempat pemain asing itu adalah Dickson Nwakaeme (Nigeria), Matias Ruben Conti (Argentina), Zesh Rehman (Pakistan) dan Domion Delano Stewart (Jamaica).

Sebelumnya, Klub Sepak Bola Persipura Jayapura mengirimkan surat Nomor 084/Persipura/V/2015 kepada BOPI tertanggal 22 Mei terkait permohonan rekomendasi visa terhadap para pemain asing tersebut.

BOPI pun menerbitkan Surat Keputusan yang memberikan rekomendasi pemberian izin kepada para pemain asing tersebut untuk masuk ke Indonesia dalam rangka pertandingan sepak bola.

Surat Keputusan BOPI itu tercatat dengan Nomor SR-SB.123/BOPI/KU/V/2015, dan ditembuskan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Nachrawi , Kepala Baintelkam Mabes Polri dan Dirjen Imigrasi Jakarta.

Namun kedatangan mereka di Bandara Internasional Soekarno-Hatta ditolak oleh imigrasi, sehingga mereka kembali lagi ke Pahang, Malaysia dan batal bertanding.