AKBP Suwoyo Siap Emban Tugas Kapolres Dumai

id akbp suwoyo, siap emban, tugas kapolres dumai

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - AKBP Suwoyo secara resmi kini menjabat Kepala Kepolisian Resort Dumai, Provinsi Riau, untuk menggantikan perwira sebelumnya AKBP Toni Hermawan.

Acara pisah-sambut keduanya dilaksanakan di Kota Dumai, Selasa. AKBP Toni Hermawan sebelumnya telah bertugas di Polres Dumai selama enam bulan, dan selanjutnya menjabat Kasubag Lekdikbangum Baglegdik Rodalpers SSDM Polri.

"Tugas berat yang diemban pejabat kapolres baru semoga mampu menjalankan amanah dan tugas dengan baik," katanya.

Adapun tugas berat tersebut, menciptakan rasa aman dan tertib, penanganan pelanggaran hukum, kesiapan polisi dalam menyambut masuknya hari besar keagamaan serta proses pengamanan pemilu kepala daerah Desember mendatang.

Dia juga berharap agar Kapolres Dumai dapat menjalin kemitraan baik dengan seluruh instansi pemerintah dan vertikal serta menggandeng partisipasi lapisan masyarakat dalam pelaksanaan tugas utama kepolisian.

"Polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan penuh dari semua pihak dan masyarakat demi terciptanya situasi yang aman kondusif," ujarnya.

Sementara, Kapolres Dumai AKBP Suwoyo menyatakan siap untuk melanjutkan program kerja yang sudah dibangun pejabat sebelumnya karena dianggap baik dalam menyukseskan pelaksanaan tugas pokok serta fungsi kepolisian.

Dia yang sebelumnya menjabat Kapolres Indragiri Hilir Provinsi Riau ini berharap dukungan penuh dari masyarakat serta kemitraan baik dengan semua pihak agar Kota Dumai bisa menjadi aman.

"Semoga dalam pelaksanaan tugas di Dumai saya diterima baik oleh masyarakat dan kita bisa bekerja bersama untuk mewujudkan ketertiban keamanan yang diinginkan bersama," ungkap dia.

Sebelumnya, pelantikan dua perwira menengah Polri ini dipimpin oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan, Senin kemarin di aula Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Riau Jalan Pattimura Pekanbaru.

Dia berharap dengan pergantian sejumlah jabatan Kapolres di wilayah hukum Polda Riau ini bisa membuat suasana semakin kondusif dan aksi kejahatan berkurang, baik di darat maupun di perairan.

Dalam kegiatan serah terima jabatan Kapolres Dumai, ikut dihadiri Ketua DPRD Gusri Effendi, Wakil Wali Kota Dumai Agus Widayat, para pimpinan TNI, instansi vertikal, BUMN, BUMD serta tokoh masyarakat.