Bupati Inhu Tinjau Pelatihan Calon Pilot

id bupati, inhu tinjau, pelatihan calon pilot

Rengat, (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, H Yopi Arianto SE meninjau pelaksanaan latihan calon pilot Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) di Bandara Japura, Selasa.

Bupati Inhu dalam kunjungannya di dampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Asriyan, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Erpandi serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhu.

Kehadiran Bupati disambut Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bandara Japura M Pakpahan serta 25 siswa STPI Curug yang saat ini tengah melaksanakan pendidikan dan latihan di Bandara Japura.

Bupati sempat berdialog dengan siswa STPI yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan melihat secara langsung kondisi pesawat yang digunakan untuk latihan terbang.

"Saya mengaku bangga karena Bandara Japura dipercaya sebagai lokasi latihan bagi siswa STPI Curug, dengan keberadaan STPI, Bandara Japura kembali aktif," kata Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto.

Menurut dia, sejarah bagi Kabupaten Inhu, sebab selain di Curug, STPI juga terdapat di daerah ini dan berharap kedepannya putra - putri Inhu dan Riau pada umumnya dapat belajar menjadi penerbang di Bandara Japura.

Bupati juga menegaskan bahwa Pemkab Inhu akan terus berupaya meningkatkan fasilitas di Bandara Japura bekerjasama dengan Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan selaku pengelola bandara.

"Bandara Japura ke depan akan semakin representatif untuk pelaksanaan pendidikan dan latihan bagi calon pilot serta penerbangan komersial," ujarnya.