Polda Tertibkan Parkir Liar Di Sejumlah Ruas Jalan

id polda, tertibkan parkir, liar di, sejumlah ruas jalan

 Polda Tertibkan Parkir Liar Di Sejumlah Ruas Jalan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Jajaran Kepolisian Daerah Riau bersama dengan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru menertibkan parkir liar di sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo kepada Antara di Pekanbaru, Rabu, mengatakan penertiban itu dalam rangka penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN) 2015.

"Penertiban dilakukan di beberapa ruas jalan seperti Jalan Jendral Sudirman, Jalan Gadjah Mada dan Jalan Sumatera Kota Pekanbaru," katanya.

Ia menjelaskan penertiban ini merupakan instruksi langsung dari Kapolda Riau, Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan. Menurutnya, penertiban akan dilakukan secara bertahap, dimulai dari area sekitar Markas Polda Riau, namun ia tidak menyebutkan sampai kapan penertiban ini akan dilangsungkan.

Ia hanya mengimbau kepada warga agar jangan sampai memarkirkan kendaraan di lokasi yang tertera rambu dilarang parkir. Sementara itu, jelasnya lagi, pihaknya akan memberikan sanski yang lebih tegas kepada anggotanya yang memakirkan kendaraan tersebut di lokasi-lokasi yang dilarang.

"Tentu tindakan lebih tegas akan kami ambil kepada anggota yang kedapatan memakirkan kendaraan di tempat yang dilarang," jelasnya.

Dari pantauan Antara, hasil dari penertiban ini tampak jelas saat ruas Jalan Sumatera mendadak bersih dari roda empat yang biasanya parkir di pinggir jalan.

Begitu juga dengan Jalan Gadjah Mada di sekitar Mapolda Riau, nyaris tidak tampak kendaraan terparkir di bahu jalan.

Namun, menjelang siang tampak sebuah mobil minibus yang parkir di bahu Jalan Sumatera, dan petugas Dishub Kota Pekanbaru langsung menderek mobil tersebut.

Pada 2014 lalu, Kota Pekanbaru, berhasil meraih peringkat pertama penerima piala WTN untuk kategori kota besar di Indonesia, mengalahkan kota-kota lainnya seperti Palembang, Solo/Surakarta, Denpasar, dan Padang.