Universitas Muhammadiyah Riau Beri Bantuan Untuk SMP 3 Muhammadiyah

id universitas muhammadiyah, riau beri, bantuan untuk, smp 3 muhammadiyah

Universitas Muhammadiyah Riau Beri Bantuan Untuk SMP 3 Muhammadiyah

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp11 juta untuk membantu pembangunan SMP Muhammadiyah 3 Pekanbaru.

"SMP 3 Muhammadiyah memerlukan bantuan agar sekolah tersebut layak bagi dunia pendidikan," ujar Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Dr.H.Husni Mubarak saat acara "Dialog Kebangsaan" yang diselenggarakan oleh RRI Pekanbaru dan BNN Provinsi Riau di halaman kampus, Rabu (27/5).

Bantuan ini diberikan secara simbolis oleh Rektor UMRI Dr.H.Husni Mubarak dan di terima oleh pimpinan cabang Muhammadiyah Bukit Raya.

Sesuai dengan amal usaha utama dari perserikatan Muhammadiyah yaitu pembangunan Kesehatan dan Pendidikan,maka UMRI merasa wajib untuk memberikan bantuan sesuai dengan yang diminta.

Bantuan untuk SMP 3 Muhammadiyah dirasakan sangat diperlukan, agar sekolah tersebut layak dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dalam memperoleh pendidikan.

"Dunia pendidikan merupakan salah satu bentuk amal usaha yang di lakukan Perserikatan Muhammadiyah," ungkapnya.

Selain pendidikan, kesehatan juga merupakan amal usaha utama yang dilakukan Muhammadiyah bagi kemajuan bangsa.

Seluruh pembangunan yang dilakukan oleh muhammadiyah baik berupa pendidikan dan kesehatan bukan hanya di peruntukan bagi warga muhammadiyah saja, tapi juga seluruh masyarakat indonesia yang membutuhkan fasilitas tersebut.

"Muhammadiyah bukan hanya untuk warga muhammadiyah, tapi juga untuk seluruh warga indonesia," tambahnya.