KNPI Indragiri Hilir Siap Gelar Musda

id knpi indragiri, hilir siap, gelar musda

Tembilahan, (Antarariau.com) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau menyampaikan bulan ini akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang sebelumnya telah mengalami penundaan beberapa kali.

"Jika tidak ada hambatan, Musda akan dilaksanakan pada 30 Mei," kata Ketua Panitia Pelaksana Musda KNPI Kabupaten Indragiri Hilir Syafri di Tembilahan, Rabu.

Syafri mengatakan pelaksanaan Musda kali ini tidak akan ada diundur lagi dan pelaksanaannya dapat dipastikan segera dilaksanakan.

"Untuk itu kepada seluruh peserta Musda, baik dari organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan agar dapat mendukung suksesnya pelaksanaan Musda ini," ujarnya.

Dia menyampaikan penetapan pelaksanaan Musda ini telah disepakati bersama sesuai dengan rapat terakhir yang digelar pada Selasa 25/5.

Dia berharap agar rencana kali ini tidak mendapat hambatan dan gangguan dari pihak manapun, sebab menurutnya kegiatan ini sudah dikonsultasikan dengan DPD KNPI Riau dan juga dengan Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan selaku kepala daerah.

"Mereka semua mendukung," ucapnya.

Selain itu dia mengakui bahwa sampai saat ini masih terdapat pihak tertentu yang menginginkan Musda KNPI Kabupaten Indragiri Hilir ini kembali diundur bahkan sebagiannya meminta agar pelaksanaan Musda kali ini dilaksanakan di Kecamatan Guntung atau di Pulau Kijang serta ada juga yang mengusulkan pelaksanaannya di Kota Pekanbaru.

"Namun pihak panitia tidak dapat menyetujuinya karena dengan berbagai pertimbangan dan alasan," jelasnya.

Ketua Panitia Pengarah (OC) Musda KPNI Indragiri Hilir Yurnalis mengatakan bahwa kebijakan panitia untuk menetapkan dan memastikan pelaksanaan Musda pada tanggal 30 Mei ini berdasarkan kesepakatan panitia.

"Kami menginginkan agar pelaksanaan Musda kali ini dapat berjalan sukses tanpa ada yang mencoba merusak bahkan mensabotase acara," katanya.

Dia menegaskan demi kepentingan bersama pemuda Indragiri Hilir, dia menghimbau agar seluruh pihak terutama pihak-pihak terkait dapat mendukung pelaksanaan Musda ini serta dapat ikut mengamankan jalannya pelaksanaan Musda.

"Pihak panitia telah mempersiapkan segala sesuatunya baik yang bersifat teknis maupun yang lainnya," sebutnya.

Ketua DPD KNPI Indragiri Hilir Sulastri mengatakan awalnya Musda KNPI Indragiri Hilir akan dilaksanakan pada tanggal 24 April 2015 tetapi karena ada sesuatu halangan dan sesuai keputusan rapat pleno akhirnya Musda diundur hingga akhir Mei 2015. (Adv)