Disperindag Pekanbaru Gelar OP Elpiji Tiga Kilo

id disperindag pekanbaru, gelar op, elpiji tiga kilo

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menggelar operasi pasar elpiji tiga kilogram serentak pada 12 kecamatan di daerah itu.

"OP ini untuk mengatasi kelangkaan elpiji yang terjadi dua pekan ini," kata Kabid Perdagangan, Disperindag Pekanbaru Mas Irba Sulaiman di Pekanbaru, Rabu.

Irba menyebutkan, pihaknya sengaja melakukan OP serentak pada 12 Kecamatan, tujuannya agar tidak terjadi saling rebutan dan aksi borong.

Selain juga untuk pemerataan OP bagi masyarakat yang membutuhkan. Khususnya bagi mereka yang memang belum mendapatkan elpiji beberapa hari ini.

Warga cukup datang membawa tabung kosong dan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Pekanbaru, serta membayar senilai Rp16.000 pertabung.

"Kami mendengar keluhan sulit mendapatkan gas tiga kilo jadi dilakukan OP," paparnya.

Dalam OP ini Disperindag menggandeng Pertamina, dan pihak Kelurahan yang menjadi titik operasi pasar serentak di 12 Kecamatan, Pekanbaru.

"Harga gas pada OP ini Rp16.000 pertabung," ujarnya.

Pihaknya sengaja menggelar OP pada kantor Lurah ditiap satu Kecamatanan agar masyarakat tidak jauh datang membelinya.

"Kami sebelumnya telah menyurati seluruh Kecamatan, untuk mengimformasikan kepada seluruh masyarakat bahwa hari ini ada OP,"tuturnya.

Berbicara jumlah pembelian, Irba menegaskan dalam operasi pasar ini pihaknya membatasi pembelian setiap warga hanya boleh membeli satu tabung saja.

"Cukup satu tabung saja, tidak lebih," singkatnya.