Pameran Properti REI Targetkan Transaksi Rp70 miliar

id pameran properti, rei targetkan, transaksi rp70 miliar

Pameran Properti REI Targetkan Transaksi Rp70 miliar

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Asosiasi pengembang perumahan Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Riau menargetkan total transaksi penjualan sebesar Rp70 miliiar selama sepuluh hari diadakannya pameran properti "REI Riau Expo" di Mal SKA, Pekanbaru.

"REI Riau optimis dapat mencapai target tersebut karena turut menjadi penyedia bagi masyarakat Provinsi Riau yang laju pertumbuhannya cepat terkhusus di kawasan Pekanbaru, Siak, dan Kampar serta Pelalawan (Pekansikawan) yang saat ini gencar melakukan proses pembanguan," ujar Ketua DPD REI Riau, Amran Tambi, Sabtu.

Target pencapaian penjualan tersebut memiliki potensi besar untuk tercapat karena Tambi menilai pada 2015 pemerintah sedang menggalangkan program "Sejuta Rumah di Indonesia". Khusus di Riau, lanjutnya, Pemprov Riau mendukung ketersediaan rumah sebanyak 15 juta unit untuk masyarakat Riau.

Sedangkan, REI Riau berkomitmen untuk menyediakan sebanyak 8.000 unit rumah untuk masyarakat Riau khususnya di kawasan pertumbuhan ekonomi di Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak dan Pelalawan atau "Pekansikawan".

Amran tambi menyatakan, beberapa faktor tersebut yang membuat REI Riau optimis dan meningkatkan terget penjualan dari tahun lalu yaitu Rp60 miliar. Tema pada REI Riau Expo 2015 ini adalah "Peran REI dalam pembangunan kawasan Pekansikawan" yang merupakan target daerah metropolitan.

Amran Tambi mengatakan, REI Expo yang diadakan pada 29 Mei hinga 7 Juni 2015 di salah satu mal d Pekanbaru merupakan kegiatan rutin REI untuk memperkenalkan dan mempermudah masyarakat menginginkan lokasi rumah hunain barunya.

Dia menuturkan, REI Expo kali ini menghadirkan 27 perusahaan pengembang dan 39 stan serta memperlihatkan kepada masyarakat 100 proyek perumahan yang akan dibangun di kawasan Pekanbaru dan sekitarnya.

selain itu, REI Expo bermitra dengan sejumlah Bank untuk mempermudah dan mempercepat masyarakat melakukan transaksi dalam pembelian rumah atau lokasi hunia barunya.

REI Riau Expo ini bukan hanya memperkenalkan properti, rumah dan lokasi hunian, dikatan Tambi juga akan ada kegiatan dialog bisnis dengan pakarnya serta beberapa lomba yang diadakan untuk pengunjung mal khususnya anak-anak seperti mewarnai dan melukis.

"Kegiatan itu diadakan agar memberikan warna pada REI Riau Expo dan strategi menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke pameran kami," ucapnya.

(Penulis Inita Ulmi)