11 Rumah Di Inhil Ludes Dilalap Si Jago Merah

id 11 rumah, di inhil, ludes dilalap, si jago merah

11 Rumah Di Inhil Ludes Dilalap Si Jago Merah

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 11 unit rumah ludes terbakar dalam kebakaran besar di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Sabtu pagi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo kepada Antara di Pekanbaru, mengatakan 11 rumah yang terbakar itu terdiri dari enam rumah petak semipermanen dan lima rumah permanen, yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Satgas Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang melanda 11 unit rumah semi permanen tersebut," katanya.

Ia menjelaskan, kebakaran yang terjadi pada Sabtu pagi (30/5) sekitar pukul 07.10 WIB tersebut berlangsung sangat cepat.

Seorang saksi mata Nurung menjelaskan bahwa dirinya pertama kali melihat kepulan asap hitam dari sebuah rumah yang berada persis di belakang enam rumah petak yang turut terbakar tersebut.

Kemudian, lanjut Guntur, menurut saksi mata kepulan asap tampak semakin jelas sementara api dengan cepat menyambar ke enam rumah yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran.

"Saat kebakaran, para penghuni rumah sedang berada diluar untuk keperluan bekerja, sehingga tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut," jelasnya.

Api sendiri sempat berkobar lebih dari satu jam, sementara petugas pemadam kebakaran kecamatan setempat baru berhasil memadamkan api sekitar pukul 08.15 WIB. Guntur menjelaskan belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Dari hasil pendataan sementara, diketahui pemilik sebelas rumah tersebut yakni almarhum Andi Ilyas yang mmemiliki lima unit rumah.

Sementara enam rumah petak ditinggali oleh Kurnain, Ahmad, Anjang dan Sadar, sementara Andi Junaidi yang memiliki dua unit rumah petak.