Alhamdulillah, REI Berikan Lima Rumah Untuk Kaum Duafa

id alhamdulillah rei, berikan lima, rumah untuk, kaum duafa

Alhamdulillah, REI Berikan Lima Rumah Untuk Kaum Duafa

Pekanbaru, 30/5 (Antara) - Asosiasi pengembang properti Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Riau, memberikan bantuan lima unit rumah gratis kepada kaum duafa di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

"Pembangunan lima unit rumah tersebut merupakan sumbangan dari para pengembang yang tergabung dalam REI Riau kepada keluarga yang tidak mampu memiliki hunian pribadi," kata Ketua DPD REI Provinsi Riau, Amran Tambi, di Pekanbaru, Sabtu.

Penyerahan rumah akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Ramadan sebagai bentuk amal para penyumbang dengan tema "Ramadan Rumah Impian".

"Bukan cuma REI Riau yang akan hadir pada saat penyerahan lima unit rumah kepada kaum duafa, kami juga mengundang pemerintah provinsi, Walikota dan Bupati serta para pengembang," ujarnya.

Tambi menuturkan untuk menunjang infrastruktur pembangunan rumah tersebut, Pemprov Riau melalui Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air akan membangun jalan dan drainase.

Dia mengharapkan semoga setelah diadakannya survei dan penyeleksian penerima rumah tersebut, yang terpilih dapat langsung menempati tempat tinggal itu.

Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air Provinsi Riau Dwi Agus Sumarno mengatakan untuk mendukung pembangunan hasil sumbangan para anggota REI, pihaknya akan turut membantu membangun jalan dan drainase sepanjang 1,6 kilometer yang tersebar di tiga titik perumahan.

Ia mengatakan sangat mengapresiasikan bentuk kepedulian REI kepada kaum duafa Riau untuk menciptakan keinginan mereka memiliki rumah hunian, Pemprov sendiri membangun jalan disekitar perumahan.

"Semoga dengan adanya bantuan rumah gratis untuk warga tidak mampu di Riau, dapat menempati rumah hunian itu bersama keluarga dalam nuansa Ramadhan dan lebaran dan semoga amal dari para pengembang menjadi berkah," harapnya.