Seribuan Perempuan HKBP XXII Riau Jalan Santai

id seribuan perempuan, hkbp xxii, riau jalan santai

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Seribuan perempuan Huria Kristen Batak Protestan Distrik XXII Provinsi Riau, mengikuti jalan santai dalam rangka peringatan tahun perempuan 2015 di Gereja Hangtuah, Pekanbaru.

"Gereja HKBP seluruh Indonesia mencanangkan tahun 2015 sebagai tahun perempuan," kata Praeses HKBP Distrik XXII Riau, Pdt Banggas RH Simanungkalit, di Pekanbaru, Rabu.

Banggas menyebutkan, tahun perempuan ini disambut baik dan suka cita oleh semua jemaat, khususnya kaum bapak dan para penatua HKBP, karena disini perempuan bisa menunjukkan eksistensinya bagi gereja, dengan berbagai kegiatan dan lomba yang digelar dari lingkungan jemaat masing-masing hingga tingkat Distrik XXII Riau.

"Perempuan bisa meningkatkan perannya secara positif bagi gereja," paparnya.

Pimpinan Jemaat HKBP ini berharap peranan kaum perempuan bisa menghadirkan masyarakat yang berwibawa dan memberikan kontribusi baik buat keluarga dan gereja.

"Diharapkan kegiatan ini bisa disemangati setiap tahunnya," harap Banggas.

Ria Nellyta Hutajulu, Ketua Perempuan HKBP Distrik XXII Riau 2012-2016, menuturkan tahun perempuan 2015 ini dirayakan berbeda dari tahun sebelumnya, karena diikuti oleh semua resot Distrik XXII Riau. Selain juga banyak kegiatan yang menyertakan kaum perempuan.

"Semua perempuan dari 49 resot ikut memeriahkan berbagai kegiatan," ujarnya.

Ia menambahkan, puncak peringatan tahun perempuan HKBP Distrik XXII Riau ini dipusatkan di Gereja HKBP Jalan Hangtuah, Pekanbaru.

Ketua Panitia Peringatan Tahun Perempuan HKBP Distrik XXII Riau 2015, Tiur boru Silitonga, menyebutkan, ada berbagai kegiatan yang digelar gereja antaranya, ceramah pembinaan, latihan penginjilan, penghijauan, choral clinic, donor darah, festival koor, festival tortor, festival penyajian cerita injil, festival kerajinan tangan, serta cerdas cermat alkitab dan buku ende.

Ia menjelaskan, acara yang mengerahkan masa terbayak adalah jalan santai, yang dipusatkan di HKBP Jalan Hangtuah, Pekanbaru.

"Ada sekitar 1.200 perempuan anggota jemaat HKBP yang ikut jalan santai," tambahnya.

Ia menambahkan juga ada donor darah yang diikuti oleh kaum perempuan dan anggota jemaat HKBP lainnya.

"Kami menargetkan akan mengumpulkan minimal 100 kantong darah," ujar Tiur.

Puncak peringatan hari perempuan HKBP tahun 2015 tingkat Distrik XXII Riau digelar 8 November 2015.