Agus-Tito Diusung Maju Pilkada Dumai

id agus-tito diusung, maju pilkada dumai

Agus-Tito Diusung Maju Pilkada Dumai

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Nasional Demokrat resmi mengumumkan Agus Widayat dan Tito Gito sebagai pasangan calon kepala daerah yang diusung maju dalam pilkada Dumai mendatang.

Deklarasi paket kepala daerah ini disampaikan dalam kegiatan berbuka puasa bersama PDIP-Nasdem dengan simpatisan dan puluhan anak yatim pada Senin kemarin.

Bakal Calon Wali Kota Dumai Agus Widayat yang juga Ketua Partai Nasdem Dumai menyebutkan, lahirnya duet calon kepala daerah ini sudah melalui proses mekanisme penjaringan partai politik dan ditetapkan oleh pengurus pusat.

"Kami dipasangkan tidak terlepas juga karena Koalisi Indonesia Hebat dan berjanji akan berjuang menjadikan Dumai ke depan lebih baik," katanya, Selasa.

Pasangan yang mengusung singkatan Gusti ini juga bertekad menciptakan masyarakat yang sejahtera, sehat, dan peningkatan sumber daya manusia demi kemajuan pembangunan daerah.

Sementara, calon Wakil Wali Kota Dumai Tito Gito yang merupakan kader PDI Perjuangan menambahkan tidak akan meresmikan diskotik dan tempat hiburan malam yang akan berdiri di Kota Dumai.

Selain itu, ia berjanji juga akan mensejahterakan tenaga honorer daerah dengan memberikan pembayaran upah sesuai standar penetapan pemerintah serta memperjuangkan jumlah penerima Beras Miskin (Raskin) sesuai data warga masyarakat miskin yang ada di kota pesisir Riau ini.

"Semoga kami maju dalam pilkada ini mendapatkan Ridho dari Allah SWT dan bisa mengemban amanah dengan baik," ujarnya.

Diketahui, PDIP yang merupakan partai politik pemenang pemilu legislatif 2014 lalu dan berhasil mewakilkan lima orang kader duduk di kursi parlemen dan telah melalui mekanisme penjaringan calon kepala daerah.

Sedangkan, Nasdem yang keluar sebagai partai yang mendudukkan tiga orang kader dalam lembaga legislatif dan membentuk satu fraksi di DPRD Dumai ini juga melakukan proses penjaringan.