Polda Riau Periksa Sarpras-Alkom Jelang Operasi Ketupat

id polda, riau periksa, sarpras-alkom jelang, operasi ketupat

 Polda Riau Periksa Sarpras-Alkom Jelang Operasi Ketupat

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Jajaran Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah menggelar pemeriksaan sarana prasarana dan alat komunikasi menjelang operasi Ketupat pada H-5 mendatang.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau, AKBP Guritno Wibowo di RSDC Pekanbaru, Kamis, mengatakan bahwa dirinya ingin memastikan bahwasan seluruh peralatan baik itu alat komunikasi, senjata api dan kendaraan bermotor berfungsi dengan baik menjelangan Operasi Ketupat.

"Saya ingin Polda Riau benar-benar siap dalam memberikan pengamanan di Ops Ketupat 2015," katanya.

Dalam pemeriksaan tersebut, Guritno tampak memeriksa satu persatu anggota kepolisian mulai dari memeriksa senjata yang digunakan oleh anggotanya hingga alat komunikasi tidak luput dari pantauannya.

Dari pemeriksaan senjata api, Guritno beberapa kali tampak menegur jajarannya karena dianggap tidak merawat senjata api dengan baik. Selain menyempatkan memeriksa senjata api milik anggotanya, dirinya juga berkesempatan langsung memeriksa senjata laras panjang beserta amunisinya.

"Anggota harus memahami dan mematuhi standar operasional prosedur (SOP), baik dalam menggunakan senjata, bertindak di lapangan dan berkomunikasi dengan masyarakat," pesannya kepada anggota Ditlantas Polda Riau.

Selain memeriksa alat komunikasi dan senjata masing-masing anggota, Guritno juga menyempatkan diri untuk memeriksa satu persatu sepeda motor Patroli Jalan Raya (PJR). Dari pantauan Antara tampak terdapat sekitar 14 sepeda motor dan 23 kendaraan roda empat yang siap untuk memberikan pelayanan selama Ops Ketupat.

"Kemarin ketika saya sidak kondisi motornya banyak yang tidak terawat dengan baik. Beberapa diantaranya tampak jelas kotor, tapi sekarang sudah tampak bersih, terima kasih," ujarnya kepada salah seorang perwira.

Selain motor, kendaraan roda empat juga tidak luput dari pemeriksaan oleh mantan Wakapolresta Purwakarta tersebut.

Kepada seluruh anggota yang bertanggung jawab menjaga kendaraan roda empat, Guritno berpesan untuk menjaga performa kendaraan dan selalu memeriksa oli, aki dan bahan bakar kendaraan.

"Intinya saya ingin semuanya siap pada saat digelar Ops Ketupat 2015," tegasnya.