Pemkab Kampar Bagikan Paket Sembako Ramadan

id pemkab kampar, bagikan paket, sembako ramadan

Pemkab Kampar Bagikan Paket Sembako Ramadan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, telah membagikan sejumlah paket sembako selama bulan Ramadhan kepada keluarga kurang mampu yang berada di sejumlah wilayah kecamatan di kabupaten itu.

"Pembagian telah dilakukan sejak awal Ramadhan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu," kata Bupati Kampar Jefry Noer kepada pers di Kampar, Senin siang.

Jefry mengatakan pembagian paket sembako itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah setempat terhadap mayarakat kurang mampu selain juga dilakukan lewat pogram-program sosial lainnya.

Ia menjelaskan bahwa akhir pekan lalu juga telah membagikan bantuan paket sembako bagi mayarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kecamatan Kampar.

"Waktu itu tercatat sebanyak 500 paket sembako yang diberikan melalui Tim Penggerak PKK yang diserahkan sebelum berbuka puasa," katanya.

Pemberian 500 paket sembako itu secara simbolis dilakukan oleh Ketua TP-PKK Kampar Eva Yuliana di Aula Kantor Camat Kampar.

Eva Yuliana mengatakan sembako tersebut diberikan kepada masyarakat untuk sedikit meringankan beban para masyarakat miskin.

"Selain juga untuk menutupi kebutuhan selama Ramadhan," katanya.

Memang paket yang diberikan tidak begitu banyak, namun menurut dia, setidaknya dapat membantu masyarakat untuk lebih bersyukur dan menjalankan ibadah puasanya dengan baik.

"Semoga tahun-tahun berikutnya paket ini dapat lebih meningkat jumlahnya, baik jumlah penerima maupun jumlah isi paket yang diberikan," katanya. (adv)