Masyarakat Kuansing Minta Peningkatan Infrastruktur Jalan

id masyarakat kuansing, minta peningkatan, infrastruktur jalan

Masyarakat Kuansing Minta Peningkatan Infrastruktur Jalan

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Masyarakat Pucuk Rantau Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, meminta pemerintah segera melaksanakan program peningkatan ruas jalan penghubung desa.

"Kami meminta jalan penghubung desa diperbaiki untuk mempermudah petani mendistribusikan hasil pertanian," kata salah satu Kuantan Hendriyanto di teluk Kuantan, Senin.

Ia mengatakan, permintaan itu telah disampaikan ke Bupati Kuantan Singingi saat melaksanakan safari Ramadhan di kedaerah tersebut karena kondisinya sangat memperihatinkan dan sudah saatnya di bangun lebih baik lagi karena ratusan setiap hari pengguna jalan melewati jalur itu merasa kecewa.

Jalan yang menghubungkan Desa Muaro Petai dengan Setiang itu adalah sangat strategis, mengakses puluhan desa di sekitarnya dan selama ini rawan kecelakaan hingga mengkhawatirkan pengendara, jika ada perbaikan tentu akan mendongkrak perekonomian petani.

" Sebagai warga tentunya berharap instansi terkait mengabulkannya," ujarnya.

Camat Pucuk Rantau mengatakan, Azizman juga menyampaikan langsung kepada Bupati Kuansing Sukarmis bahwa sejumlah warga bukan saja meminta dibangunkan jalan penghubung itu tetapi, agar kucuran APBD II lebih besar untuk kecamatan ini sehingga program kesejahteraan berjalan cepat.

" Saya mewakili masyarakat mohon petunjuk dan realisasinya aspirasi tersebut," ujarnya dengan berharap.

Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis mendengar permintaan masyarakat itu langsung merespon positip, dalam sambutannya mengatakan aspirasi warga itu adalah penting untuk mengetahui kebutuhan mendesak dan perioritas.

" Saya bangga atas ketulusan hati warga dan tentu akan menjadi salah satu program pemerintah daerah," janjinya.

Bupati saat bersafari ramadhan dan berdialog dengan masyarakat setempat juga menyampaikan, semua yang menjadi permintaan warga segera di realisasikan, namun meminta dukungan semua masyarakat agar program pembangunan dapat berjalan optimal perlu dibantu.

" Diminta semua instansi terkait menyikapi permohonan masyarakat ini," tegasnya.

Safari Ramadhan yang digelar tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pajabat Pemkab Kuansing serta Kapolres Teluk Kuantan AKBP Edy Sumardi, Sekda Muharman, ketua DPRD Kuasning diwakili Andi Cahyadi serta ratusan masyarakat setempat.