Pertamina Jamin Ketersediaan BBM Riau Hadapi Lebaran

id pertamina jamin, ketersediaan bbm, riau hadapi lebaran

Pertamina Jamin Ketersediaan BBM Riau Hadapi Lebaran

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Pertamina (Persero) Perwakilan Pemasaran Sumatera Barat-Riau menyatakan menjamin ketersediaan bahan bakar minyak guna keperluan Idul Fitri 1436 H.

"Selama Ramadan ini Pertamina memiliki persediaan BBM selama empat hari mendatang, namun menjelang lebaran kita pastikan stok BBM mencapai empat hingga enam hari mendatang," kata Branch Manager Marketing Pertamina Sumbar-Riau, Ardian Aditya di Pekanbaru, Senin.

Hal itu disampaikan Ardian kepada Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arysanjuliandi Rachman dan seluruh Bupati Walikota se Riau di Gedung Daerah Kediaman Gubernur Riau Kota Pekanbaru.

Ia menjelaskan guna memastikan stok BBM dalam keadaan aman selama Ramadhan dan menjelang lebaran mendatang pihaknya telah menjadwalkan untuk memperpanjang jam operasional pengangkutan BBM dari depot ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Riau.

Namun begitu, dalam paparannya di Rapat Fasilitasi Koordinasi Pimpiunan Daerah Dalam Mewujudkan Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat tersebut, Ardian menjelaskan pihaknya mengalami sejumlah kendala dalam menyalurkan BBM dari Depot Dumai ke wilayah kota Pekanbaru dan sekitarnya dikarenakan infrastruktur jalan yang tidak memadai.

Namun begitu, ia mengatakan bahwa solusi yang telah diambil oleh Pertamina mengatasi hal tersebut adalah dengan kembali menjadwalkan ulang distribusi BBM dan memetakan daerah yang rawan kemacetan selama mudik berlangsung.

Penjelasan Ardi tersebut juga merupakan jawaban dari permintaan seluruh Bupati dan Walikota se Riau yang meminta kepada Pertamina untuk menjaga ketersediaan BBM tetap aman selama Ramadan dan mudik lebaran kelak.

Ardi menilai bahwa ketersediaan BBM dalam jangka empat hingga enam hari merupakan titik aman, sehingga ia meminta kepada masyarakat agar tidak khawatir terkait kemungkinan adanya kelangkaan BBM.

"Kita asumsikan perjalanan dari Depot Dumai ke Pekanbaru memakan waktu satu hari sementara kita sudah mempersiapkan ketersediaan BBM hingga enam hari sehingga kita berharap tidak terjadi kelangkaan BBM jelang lebaran nanti," ujarnya kepada Antara seusai rapat.