Jefry Noer : Ramaikanlah Masjid Untuk Beribadah

id jefry noer, ramaikanlah, masjid untuk beribadah

Jefry Noer : Ramaikanlah Masjid Untuk Beribadah

Kampar, Riau (Antarariau.com) - Jangan cma masjid saja yang diperindah, tetapi jemaah juga di penuhkan dan Ramadan adalah momentum untuk meramaikan masjid untuk menunaikan ibadah.

"Hal itu lebih dinilai Allah SWT, sebab sebenarnya tidak menilai dari kemegahannya suatu masjid, tetapi dengan jamaahnya yang banyak. Ini menjadi suatu kekhawatiran kita semua, ketika umat berlomba-lomba membangun masjid. Tapi di sisi lain, mereka semakin jauh dari aktivitas di mesjid," kata Jefry Noer dalam sambutannya acara Safari Ramadhan di Mesjid Al-Muchlisin Desa Lubuk Sakat, Kecamatan Perhentian Raja, Minggu (28/6).

Dalam arahannya Jefry Noer juga menyinggung Lima Pilar Pembangunan Kabupaten Kampar yang salah satunya adalah Peningkatan akhlak dan Moral, ini penting, apabila rakyat sudah mempunyai ekonomi yang mapan, kekufuran akan terhindar dari masyarakat.

Ramadan adalah tempat kita bertafakur dan beriktibar, jangan kita lewatkan Ramadan ini sia-sia saja, karena apabila kita sia-siakan, menjadi "celaka" buat kita semua, dirinya menghimbau jemaah Mesjid Al-Muchlisin untuk memanfaatkan Bulan penuh berkah ini sebaik-baiknya ujarnya.

Jefry Noer berharap, selain Shalat berjamaah dan berbagai kegiatan lainnya seperti majelis taklim, masih banyak kegiatan lain yang dapat dilakukan di lingkungan mesjid. Misalnya, pengembangan ekonomi masyarakat serta forum diskusi dan kajian agama.

"Dengan berbagai kegiatan positif itu, umat bisa kembali tertarik untuk memakmurkan mesjid. Tidak hanya dalam aktivitas ibadah, tapi juga bisa mendapatkan manfaat lain," paparnya menutup. (Adv)

Pewarta :
Editor: Fazar Muhardi
COPYRIGHT © ANTARA 2015