Polisi Jember Shalat Ghaib Untuk Korban Hercules

id , polisi jember, shalat ghaib, untuk korban hercules

  Polisi Jember Shalat Ghaib Untuk Korban Hercules

Jember, (Antarariau.com) - Anggota Kepolisian Resor (Polres) Jember, Jawa Timur menggelar Shalat Ghaib untuk para korban kecelakaan pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara yang jatuh di Medan, Sumatera Utara.

Shalat ghaib yang diikuti puluhan anggota Polres Jember tersebut digelar di Masjid Al Baitul Amnan yang berada di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) setempat, Rabu.

Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif mengatakan Shalat Ghaib tersebut sebagai wujud keprihatinan anggota Polri atas tragedi jatuhnya pesawat milik TNI AU di Medan.

"Selain Shalat Ghaib, kami juga menggelar doa bersama untuk mendoakan agar amal ibadah para korban yang meninggal dalam tragedi tersebut diterima Allah SWT dan mudah-mudahan para keluarga korban diberikan ketabahaan dan kesabaran atas musibah tersebut," tuturnya.

Polres Jember, lanjut dia, menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian yang menimpa Korps TNI AU karena sebagian besar yang meninggal dalam pesawat Hercules itu adalah prajurit terbaiknya.

"Semoga seluruh jenazah bisa dievakuasi dan diidentifikasi tanpa ada kendala dan saya berharap penanganan jatuhnya pesawat Hercules tersebut dapat diselesaikan dengan cepat," ucap mantan Kapolres Bondowoso itu.

Sementara itu, dari Medan dilaporkan tim gabungan telah mengevakuasi seluruh korban dan penumpang pesawat Hercules yang jatuh di kawasan Padang Bulan Medan sebanyak 134 orang yang dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik.