Gubernur: Kuansing Dilintasi Jalur Kereta Api

id gubernur kuansing, dilintasi jalur, kereta api

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan bahwa Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) akan dilintasi jalur rel kereta api yang merupakan program pemerintah pusat sebagai salah satu sarana transportasi darat.

"Jika ini berhasil akan mendorong pertumbuhan dan pembangunan di daerah tersebut, selain akan menjadikan kereta api sebagai salah satu alat transportasi masyarakat," katanya di Teluk Kuantan saat menggelar Safara Ramadhan, Kamis.

Ia mengatakan, program pemerintah itu harus didukung penuh semua pihak, agar kemajuan daerah ke depannya semakin baik dan pasti akan mendorong pembangunan tidak hanya di sekitar areal yang dilewati kereta api itu tapi hingga jauh ke pelosok.

Pemerintah Daerah Kuansing harus menyiapkan diri menerima program itu dan menyosialisasikannya ke masyarakat agar semua berjalan dengan baik tanpa kendala.

"Saya berharap Kuansing akan lebih maju lagi dan ini adalah program positif," ujarnya.

Salah satu Tokoh masyarakat Kuansing yang berada di Jakarta Nelli (50) mengatakan, kabupaten Teluk Kuantan itu harus lebih maju, jika semua program pemerintah mendapat dukungan masyarakat, maka kedepannya akan sejajar dengan daerah lainnya di Indonesia.

Program rel kereta api adalah positif, dimana akan membuka isolasi daerah, desa terpencilpun akan bisa mudah dilalui jika sejumlah ruas rel menghubungi beberapa kecamatan hingga pelosok desa.

"Saya berharap semua warga dapat membantu, instansi terkait juga diminta agar lebih cepat menyosialisasikan," pintanya.

Ia juga menyebutkan, adanya moda transportasi kereta api selain akan mendorong tumbuhnya investasi dan terbukanya peluang kerja bagi masyarakat juga memberikan nilai tambah lain.