Bupati Kuansing Safari Ramadan Di 15 Masjid

id bupati kuansing, safari ramadan, di 15 masjid

Bupati Kuansing Safari Ramadan Di 15 Masjid

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, dalam safari Ramadan tahun 2015 mengunjungi 15 masjid di daerah setempat.

"Masjid yang di datangi itu berada di sejumlah kecamatan, dalam perjalanannya bupati akan menyerahkan sejumlah bantuan untuk masyarakat," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat M Reffendi Zukman di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, kegiatan keagamaan sebenarnya sudah dimulai sejak 22 hingga 26 Juni 2015, rombongan menyambangi Masjid Nurul Huda di Desa Tanjung Medan Kecamatan Cerenti, Masjid Al-Ikhsan Sungai Besar Pucuk Rantau, Masjid Al-Muhajirin Sungai Bawang Singingi, Masjid Taqwa Tanjung Hulu Kuantan, Masjid Baitus Salim Sukadamai Singingi Hilir.

Bupati juga pada 29 sampai 3 Juli mengikuti safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Desa Seberang Teluk Kuantan Tengah, Masjid Nur Hidayah Pulau Busuk Inuman, Masjid Al-Falah Desa Bukit Kauman Kuantan Mudik, Masjid Al-Ikhlas Pelukahan Kuantan Hilir Seberang, Masjid Ar-Rahman Desa Pisang Berebus Gunung Toar.

"Jadwal itu sudah diagendakan," tegasnya.

Ia juga menyebutkan, selanjutnya pada 6 hingga 10 Juli, Bupati Sukarmis mendatangi Masjid At-Taqwa Desa Pasar Baru Kecamatan Kuantan Hilir, Masjid Al-Ikhlas Perhentian Luas Logas Tanah Darat, Masjid Miftahul Huda Desa Sungai Langsat Pangean, Masjid Nurul Iman Desa Benai Kecil Benai dan terakhir di Masjid Baitul Makmur Desa Langsat Hulu Kecamatan Sentajo Raya.

"Kami berharap semua kegiatan itu akan berjalan dengan baik," harapnya.

Menurutnya, pada saat kunjungan bupati dan romobongan akan terjadi dialog dengan masyarakat sehingga akan mendapatkan sejumlah informasi serta aspirasi warga.

Selain itu, bupati juga akan memberikan sejumlah bantuan yang diserahkan secara langsung kepada yang menerimanya.

"Seperti tahun lalu, tahun 2015 bantuan bisa berupa uang tunai maupun bantuk lain untuk sejumlah masjid," terangnya.