Suhartono-Syahrul Deklarasi Sekaligus Daftar Pilkada Siak

id , suhartono-syahrul deklarasi, sekaligus daftar, pilkada siak

  Suhartono-Syahrul Deklarasi Sekaligus Daftar Pilkada Siak

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dua anggota DPRD Kabupaten Siak, Provinsi Riau Suhartono dan Syahrul mendeklarasikan diri menjadi bakal calon pemilihan kepala daerah setempat dan segera setelah itu mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum.

"Rasa hormat dan terimakasih yang sangat besar kepada enam partai pengusung. Perjuangan ini jangan sampai tanggung-tangung. Antarkan saya bersama-sama mendaftar ke KPU dan antarkan juga saya sampai memenangkan pertarungan ini," kata Suhartono di Siak, Senin.

Suhartono merupakan politisi PBB dan Syahrul dari PDIP. Dalam deklarasi di rumah pribadi Suhartono hadir pimpinan partai politik pengusung dan ratusan massa.

Beberapa ketua partai tingkat provinsi menyempatkan hadir dalam deklarasi ini. Diantaranya Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Riau Kordias Pasaribu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Aziz Zaenel, Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid dan Ketua DPW PBB Riau Ramli Lubis.

Pasangan ini mengklaim didukung oleh 22 kursi DPRD Kabupaten Siak yang terdiri dari enam partai. Diantaranya PBB, PDIP, Gerindra, PKB, PPP, dan Demokrat. Ketua koalisi diamanatkan kepada Sutarno, yang juga ketua DPD II Gerindra Siak.

Dalam prosesi tersebut, Budi Raharjo, dari PKB membacakan teks deklarasi untuk diikuti oleh partai-partai pendukung. Di dalamnya disebutkan bahwa enam partai pengusung komit memenangkan pasangan itu.

"Jika ada kader membelot, masing-masing partai akan menurunkan sanksi kepada kader tersebut," sebutnya.

Deklarasi sendiri juga dimeriahkan oleh kesenian tradisional, seperti Silat Tangian, Kuda Lumping, Reog Ponorogo, Tari Persembahan dan Tarian Melayu lainnya. Selain tentunya masing-masing pimpinan partai berkesempatan menyampaikan orasi.

Setelah deklarasi, rencananya Suhartono-Syahrul akan mendaftar di KPU Siak sore ini. Untuk Pilkada Siak, selain bakal calon di atas, pasangan petahana Syamsuar-Alfedri juga akan mengikuti Pilkada.