DPRD Riau Minta Jabatan Sekwan Segera Definitif

id dprd riau, minta jabatan, sekwan segera definitif

DPRD Riau Minta Jabatan Sekwan Segera Definitif

Pekanbaru, (Antarariau.com) - DPRD Riau meminta agar jabatan Sekretaris di lembaga legislatif tersebut segera menjadi definitif. karena kini masih ditempatkan pelaksana tugas yang juga merangkap jabatan lain.

"Kita berharap jabatan di Sekwan bisa fokus dan tak merangkap jabatan seperti sekarang. Apalagi beliau juga memegang jabatan Plt Bupati Bengkalis," kata Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo di Pekanbaru, Senin.

Jabatan Sekwan DPRD Riau sendiri merupakan posisi satu-satunya yang belum terisi sejak selesainya dilakukan lelang jabatan untuk pejabat eselon II Pemprov Riau beberapa waktu lalu.

Saat ini yang menjabat sebagai Plt Sekwan DPRD Riau adalah Ahmadsyah Harrofie. Namun dia juga merangkap di dua jabatan lainnya, yakni Asisten I Pemprov Riau, dan juga jabatan Plt Bupati Bengkalis.

Sunaryo mengatakan hingga saat ini belum ada kepastian pengisian jabatan tersebut dari Pemprov Riau. Akibatnya, kata dia, kinerja di DPRD Riau saat ini mulai terganggu.

"Ya pasti terganggu dengan kondisi saat ini," imbuhnya.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat pimpinan DPRD Riau menurut Sunaryo akan segera melakukan rapat internal. Setelah itu kemudian akan disampaikan ke Plt Gubernur Riau untuk ditindaklanjuti sehingga jabatan Sekwan defenitif bisa segera terisi.

"Kami akan rapat internal secepatnya, kemudian akan sampaikan ke Plt Gubri, agar masalah ini cepat terselesaikan," jelasnya.

Sebelum Ahmadsyah Harrofie , jabatan Sekwan DPRD Riau juga dipegang Plt yakni Syamsurizal. Tapi kemudian yang bersangkutan pensiun dan diganti.