Golkar Belum Bahas Pengganti Ketua DPRD Riau

id golkar belum, bahas pengganti, ketua dprd riau

Golkar Belum Bahas Pengganti Ketua DPRD Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Riau sampai saat ini belum menentukan pengganti Ketua DPRD Riau, Suparman yang mendaftar sebagai calon pemilihan kepala daerah di Kabupaten Rokan Hulu.

"Belum ada kita bahas hal tersebut. Jadwalnya pun belum ada kita bicarakan,¿ Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah Golkar Riau, Ruspan Aman, dihubungi dari Pekanbaru, Senin.

Seperti diketahui, Amar putusan Mahkamah Konstitusi mengamanatkan anggota dewan yang ikut mendaftar Pilkada harus mundur. Oleh karena itu, otomatis akan disiapkan penggantinya oleh partai yang bersangkutan baik untuk Pergantian Antar Waktu maupun untuk jabatan yang sudang dipegangnya.

Saat ini pendaftaran calon kepala daerah ke Komisi Pemilihan Umum sudah dimulai.

Kemudian setelah ditetapkan sebagai calon, bagi anggota dewan akan dilakukan proses mundur.

Untuk pengganti Suparman sebagai Ketua DPRD Riau, beberapa waktu belakang beredar nama-nama anggota DPRD Riau yang dikabarkan akan disiapkan. Diantaranya seperti nama Erizal Muluk, Masnur, Septina Primawati Rusli, dan sejumlah nama lainnya.

Namun saat ditanyakan, Ruspan membantah sudah adanya nama-nama pengganti Suparman yang disiapkan pihak Golkar Riau. Menurutnya, hingga saat ini, pihaknya belum ada membahas hal tersebut seperti pernyataan di atas.

Lebih lanjut, dia mengatakan untuk proses penggantian tersebut, nantinya akan dibicarakan di tingkat DPD Golkar Riau melalui rapat. Selanjutnya, hasil rapat tersebut akan dilaporkan ke pusat.

"Kemudian pusat akan mempertimbangkan hasil rapat partai tingkat provinsi sebelumnya tersebut," jelasnya.

Dia menambahkan pihak DPD Golkar Riau akan mempertimbangkan pengganti Ketua DPRD nantinya dengan sejumlah pertimbangan. Diantaranya, dedikasi, prestasi, loyalitas, prestasi, disiplin, tidak tercela, dan lainnya.