KPU terima 26 Pendaftar Calon Kepala Daerah Di Riau

id kpu terima, 26 pendaftar, calon kepala, daerah di riau

KPU terima 26 Pendaftar Calon Kepala Daerah Di Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum Riau mencatat sebanyak 26 pasangan yang mendaftarkan diri menjadi calon kepala daerah yang tersebar di sembilan kabupaten dan kota untuk Pilkada serentak pada Desember 2015.

"Hingga Selasa kemarin (28/7) terdapat 26 pasangan yang telah mendaftar," kata Komisioner KPU Riau, Nurhalim di Pekanbaru, Rabu.

Ia menjelaskan Kota Dumai merupakan daerah yang pendaftar terbanyak yakni lima pasangan. Kelima pasangan yang dimaksud diantaranya adalah Abdul Kasim-Nuraini yang merupakan koalisi PAN, PBB dan PKPI. Kemudian Zul AS dan Eko Suharjo yang diusung empat partai pengusung yakni Gerindra, Nasdem, Demokrat dan PKB.

Pasangan selanjutnya yang mendaftar di KPU Dumai yakni Amris S.Sy-Sakti yang menggunakan jalur independen dengan memperoleh jumlah dukungan 22.338 suara. Pasangan keempat adalah Ikhsan dan Yanti Komala yang diusung PKS dan Golkar serta Agus Hidayat dan Maman Sufriadi oleh PDI Perjuangan dan Hanura.

Selanjutnya Kabupaten Rokan Hilir menjadi daerah dengan pendaftar terbanyak kedua dengan total empat pasangan pendaftar. Keempat pasangan tersebut yakni Suayatno dan Drs Jamiludin yang merupakan Incumbent dan diusung oleh PDI Perjuangan, Hanura, Nasdem, PKPI dan PBB.

Lalu Syafrudin dan M Ridwan oleh Gerindra dan Demokrat, Herman Sani dan Taem oleh PKB, PKS, PAN serta Drs Wan Syamsir Yus dan H Helmi SE oleh Golkar.

Sementara itu, Bengkalis, Rokan Hulu dan Kuantan Singingi masing-masing terdapat tiga pasangan pendaftar. Tiga pasangan yang mendaftar ke KPU Bengkalis adalah Aril Mukmini dan Muhammad yang diusung PKS, Nasdem, PKPI, PBB dan PKB, Herliyan Saleh dan Riza Pahlevi yang diusung oleh PAN, Gerindra dan Hanura serta Sulaiman Zakaria dan M Kholis Putra yang diusung Demokrat dan PDI Perjuangan.

Tiga pasangan yang mendaftar di KPU Rokan Hulu diantaranya adalah Hafit Syukri Nasrul Hadi diusung Demokrat, PKS dan PKB, Suparman dan Sukiman oleh Nasdem dan Hanura, Safaruddin Poti dan Erizal oleh PDIP dan PAN.

Selanjutnya tiga pasangan yang mendaftar di KPU Kuantan Singingi yakni Mardijan UStha dan Muslim oleh PKB, PBB dan PKPI, Indra Putra-Konferensi oleh Nasdem, PAN, Demokrat dan Hanura, serta Mursini dan M Halim melalui PPP, Gerindra dan PDIP.

Selanjutnya dua pasangan lainnya tercatat telah mendaftar di KPU Indragiri Hulu, KPU Meranti, KPU Siak dan KPU Pelalawan. Di Indragiri Hulu diantaranya adalah Tengku Mukhtaruddin dan Hj Aminah Susilo oleh Hanura dan Gerindra, Yopi Arianto dan Kahirizal oleh PKS, PAN dan PKPI. Untuk Meranti terdapat T Mustafa dan Amyurlis oleh PDIP dan Hanura, Irwan dan Said Hasyim oleh Demokrat, PAN, PKS, Gerindra, PBB dan PKB.

KPU Siak sendiri terdapat Syamsuar dan Alfedri yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PKS, Nasdem, PKPI dan PAN serta Syahrul dan Sutrisno oleh PDI Perjuangan, PBB, Gerindra, Demokrat dan PKB. KPU Pelalawan terdapat M Haris dan Zardewa oleh PAN, Gerindra, Nasdem, PKB, PKS dan PBB. Selanjutnya Zukri Misran dan Abdul Annas Badrun oleh PDI Perjuangan, Demokrat dan Hanura.