Gubernur Riau Lantik PJ Bupati Inhu

id gubernur riau, lantik pj, bupati inhu

Gubernur Riau Lantik PJ Bupati Inhu

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melantik Kasiaruddin sebagai Penjabat Bupati Indragiri Hulu di Pekanbaru, Senin, guna mengisi kekosongan kekuasaan jelang Pemilihan Kepala Daerah serentak pada Desember 2015.

Arsyadjuliandi dalam pidato pelantikan di Gedung Daerah Riau, Senin, berpesan agar Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu bisa memastikan kelancaran jalannya roda pemerintahan dan pelayanan publik menjelang pemilihan kepala daerah yang baru.

Kasiaruddin mengisi kekosongan jabatan Bupati Inhu petahana, Yopi Arianto, yang mundur untuk maju kembali dalam Pilkada.

Kasiarudin diminta agar amanah dalam menjalankan roda pemerintahan di masa transisi.

"Yang pasti, bagaimana melancarkan jalannya roda pemerintahan sehingga pelayanan untuk masyarakat tidak terhenti," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman itu..

Menurut Andi Rachman, ada sejumlah tugas penting yang diemban Pj Bupati Inhu. Pertama, Kasiarudin harus membantu penyelenggaraan Pilkada di Inhu pada Desember 2015 bisa berjalan dengan aman, lancar dan demokratis.

Selain itu, Kasiaruddin juga harus memastikan netralitas dari pegawai pemerintahan agar tidak ikut terlibat politik praktis yang akan memihak pada calon tertentu. "Harus jaga netralitas," tegasnya.

Kasiaruddin usai pelantikan menyatakan siap mengemban tugas sebagai Pj Bupati Inhu untuk menyukseskan Pilkada serentak. Ia berjanji akan melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap para pegawai untuk menjunjung tinggi profesionalisme dan netralitas pada pelaksanaan Pilkada.

"Saya mohon dukungan dari semua pihak," katanya.

Selain itu, ia juga siap untuk menjalankan tugas dan siap untuk menerima hukuman apabila melanggar ketentuan.

"Saya juga siap dihukum, jika melakukan pelanggaran," katanya.

Inhu adalah salah satu dari sembilan kabupaten/kota di Riau yang akan menggelar Pilkada serentak pada Desember 2015. Daerah lainnya yang akan turut serta adalah Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hulu, dan Kabupaten Siak.