Kolonel Henri Pimpin Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru

id kolonel henri, pimpin lanud, roesmin nurjadin pekanbaru

Kolonel Henri Pimpin Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kolonel Penerbang Henri Alfiandi resmi menjabat sebagai Komandan Landasan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau dalam serah terima dipimpin oleh Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I, Marsekal Muda TNI Agus Dwi Putranto di Pangkalan Udara RSN Pekanbaru, Senin.

"Dalam waktu dekat saya akan meneruskan visi Lanud RSN yakni untuk menjadikan sebagai Lanud yang bisa diandalkan," kata Henri yang menggantikan Kolonel Penerbang Khairil Lubis.

Khairil sendiri menempati pos baru sebagai Perwira Tinggi Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Udara Bidang Air Power.

Ia menyatakan siap menjawab tantangan yang dipercaya sebagai Danlanud tersebut.

Terlebih lagi ia menilai bahwa Lanud RSN memiliki posisi yang strategis yakni berdampingan langsung dengan negara tetangga.

"Untuk mewujudkannya kita akan mengambil sejumlah langkah seperti menambah jumlah pesawat dan personil. Kita yakin kedepannya akan berkontribusi maksimal," jelasnya.

Selanjutnya ia juga menuturkan bahwa dirinya akan segera merubah kepengurusan organisasi yang ia pimpin dari sebelumnya Lanud Tipe B yang kini menjadi Tipe A.

"Salah satunya saya akan mencari yang berpangkat Kolonel untuk menjadi staf saya," ujarnya.

Menurut Kepala Penerangan Perpustakaan Lanud RSN, Kapten Sus Rizwar, Kolonel Pnb Henri Alfiandi sebelumnya pernah bertugas di Lanud RSN sejak tahun 1991 hingga tahun 2007 dan pernah menjabat sebagai Komandan Skadron serta Kadis Ops Lanud RSN.

Sementara itu terkait dengan peningkatan Lanud RSN menjadi Tipe A, Kapten Sus Rizwar menyatakan bahwa Danlanud segera dinaikkan pangkatnya menjadi Marsekal Pertama. "Tinggal menunggu kenaikan pangkatnya saja," katanya.