Calon Wali Kota Janjikan Proyek Air Bersih

id calon wali, kota janjikan, proyek air bersih

Calon Wali Kota Janjikan Proyek Air Bersih

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Petahana calon wali kota Dumai, Provinsi Riau, Zulkifli AS berjanji akan melanjutkan proyek air bersih untuk memenuhi salah satu infrastruktur dasar bagi masyarakat kotanya.

"Sampai saat ini air bersih masih menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat Dumai sehingga harus diperjuangkan untuk kesejahteraan," kata Zulkifli atau yang biasa Zul As kepada pers di Pekanbaru lewat sambungan telepon, Selasa.

Zulkifli saat ini kembali maju sebagai calon wali kota Dumai berpasangan dengan Eko Suharjo. Keduanya diusung oleh Partai Gerindra, Demokrat, PKB dan Nasdem.

Selain pasangan Zul As-Eko, juga ada empat pasang lainnya yakni Abdul Kasim-Nuraini didukung PAN, PBB dan PKPI dan Amris-Sakti yang maju melalui jalur perseorangan.

Kemudian ada juga pasangan Muhammad Ikhsan-Yanti Komala dengan dukungan koalisi PKS dan Golkar serta calon petahana Wakil Wali Kota Dumai Agus Widayat-Maman Supriyadi didukung PDIP dan Hanura.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dumai menyatakan bahwa kelima pasangan bakal calon wali kota dan wakil Wali Kota Dumai periode 2016-2021 itu telah memenuhi syarat kesehatan dan semuanya dinyatakan lulus tes kesehatan.

Zul As kembali menjelaskan, pihaknya kembali maju sebagai calon wali kota karena banyaknya permintaan dari tokoh masyarakat dan elite politik di daerah itu.

Selain melanjutkan proyek air bersih, pihaknya juga memiliki misi untuk membenahi berbagai infrastruktur daerah mulai dari jalan hingga pembangunan pelabuhan yang selama ini menjadi ujung tombak perekonomian di Dumai.

"Yang tidak kalah penting adalah pendidikan dan pembangunan sosial serta budaya masyarakat," katanya.