Sosok Mayat Ditemukan Dalam Kebun Sawit

id sosok mayat, ditemukan dalam, kebun sawit

Sosok Mayat Ditemukan Dalam Kebun Sawit

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Salah satu warga masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau ditemukan dalam kondisi luka parah di bagian kepala dalam areal kebun sawit.

"Setelah di selidiki, ternyata korban bernama Yulizar (56) sudah tidak bernyawa lagi, saat ini sedang dilakukan proses penyelidikan terkait dugaan pembunuhan ini," kata Kapolres Kuantan Singingi AKBP Edy Sumardi di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, Yulisar (56) untuk sementara diduga korban perampokan kemudian dibuang oleh pelakunya ke dalam areal perkebunan sawit milinya yang terletak di Desa Gunung Melintang, Kecamatan Kuantan Hilir.

Peristiwa mengerikan itu diketahui setelah masyarakat melaporkan kejadiannya ke Kepolisian, dari info itu tim Polres Kuansing dengan sigap menuju lokasi tersebut bersama warga setempat, setiba di TKP melihat korban sudah tidak bernyawa dan membawanya ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan.

"Hasil temuan, pada kepala yulizar ada bekas sobekan," jelasnya.

Menurut dia, secara kronologis peristiwa itu adalah, laporan pihak keluarga bahwa korban pada hari Senin 3 Gustus 2015 sekira pukul 08.30 Wib, pergi kekebun seperti kebiasaan sehari - harinya pamit dari rumah, namun setelah larut malam Yulizar tidak juga pulang hingga membuat pihak kelurganya curiga dan penuh kekhawatiran hingga melakukan pencarian ke sejumlah tempat.

Usaha keluarga itu tidak membuahkan hasil, lalu keesokan harinya selasa (4/8) kembali melakukan pencarian dibantu sejumlah warga, kebun sawit itu di telusuri setiap sudutnya ternyata Ylizar ditemukan dalam kondisi luka tidak bernyawa, temuan itu langsung dilaporkan ke pihak kepolisisan terdekat.

"Korban pergi ke kebun miliknya di dasa itu dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam," sebutnya.

Sepeda motor yang dipakainya juga lenyap, atas kejadian itu, tim Polres Kuansing bekerja maksimal mengungkap kasus pembunuhan ini hingga pelakunya dapat ditangkap, namun demikian keluarga korban diminta agar tetap tenang dan bersabar menghadapi semua ini.

"Kami saat ini sedang mendalami kasus tersebut dan melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif dari tewasnya petani sawit tersebut," ujarnya.

Kapolres Edy Sumardi juga menyebutkan, masyarakat tetap berhat - hati, jika ada hal yang mencurigkan segera melaporkan ke Kepolisian terdekat sehingga dapat terhindar dari peristiwa perampokan, namun demikian warga tidak perlu khawatir jajaran Polres telah memaksimalkan penjagaan keamanan sehingga ke depan rasa aman dapat terwujud di daerah.