Bupati Indragiri Hilir Resmikan SMA 1 Concong

id bupati indragiri, hilir resmikan, sma 1 concong

Bupati Indragiri Hilir Resmikan SMA 1 Concong

Tembilahan, (Antarariau.com)- Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau Muhammad Wardan meresmikan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Concong, saat ini status dari sekolah itu adalah negeri.

SMA ini sebelumnya adalah SMA Bina Praja Concong, namun saat ini telah berubah menjadi SMA Negeri 1 Concong.

"Dengan telah diresmikannya SMA di Concong ini, maka hanya terdapat dua daerah saja di Indragiri Hilir yang tidak memiliki sekolah negeri," kata Bupati Indragiri Hilir di Concong, Rabu.

Wardan mengatakan bahwa daerah yang belum memiliki sekolah negeri yaitu daerah Kecamatan Pelangiran dan Sungai Batang.

"Kedepan tentunya daerah itu juga akan kami upayakan memiliki sekolah negeri dengan kualitas pendidikan yang baik," katanya.

Selain itu Wardan juga menyampaikan bahwa dimasa kepemimpinannya, salah satu yang menjadi targetnya adalah meningkatkan pembangunan mutu dan kualitas pendidikan di kabupaten yang terkenal dengan julukan Negeri Seribu Parit.

"Kemudian mengingat sekolah ini telah berdiri sejak 2009 namun sarana dan prasarananya belum memadai, saya harapkan di 2016 nanti, biaya untuk perlengkapan sarana dan prasarana sekolah ini segera di anggarkan," katanya.

Dia mengatakan sarana dan prasarana sekolah seperti ruang kelas baru dan lapangan upacara harus lah tersedia demi kenyamanan belajar para siswa.

"20 persen dari APBD kita telah dianggarkan untuk pendidikan, dan saya berpesan agar dana itu digunakan dengan sabaik-baiknya, programkan saja apa yang dibutuhkan untuk menunjang proses belajar mengajar," paparnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir Helmi mengatakan bahwa pihaknya juga telah menargetkan agar setiap daerah di Kabupaen Indragiri Hilir memiliki sekolah yang berkualitas.

"Hal ini bertujuan agar anak-anak yang tinggal di daerah pesisir dapat bersekolah di daerahnya tanpa harus keluar daerah," ucapnya.

Helmi mengatakan, biasanya anak-anak pesisir ini menuntut ilmu ke daerah tetangga, yaitu daerah Batam.

"Namun saat ini di Concong telah ada sekolah negeri, maka mereka sudah bisa menuntut ilmu disini," ujarnya. (Adv)