Dua Paslon Bacalbup Inhu Lolos Tes Kesehatan

id dua paslon, bacalbup inhu, lolos tes kesehatan

Dua Paslon Bacalbup Inhu Lolos Tes Kesehatan

Rengat, (Antarariau.com) - Dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar ke KPU Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau telah dinyatakan lolos pada tes kesehatan.

"Dua paslon Yopi Arianto - Khairizal dan Tengku Mukhtarudin - Aminah dinyatakan lolos tes kesehatan baik jasmani maupun rohani serta bebas narkoba," kata Ketua KPU Inhu Muhammad Amin di Rengat, Rabu.

Hasil tersebut telah disampaikan tim uji kesehatan yang dilakukan pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pekanbaru.

KPU telah menerima hasil tes kesehatan kedua pasangan itu pada Minggu 2 Agustus 2015 dan harus di umumkan sehingga masyarakat mengetahui bahwa mereka layak mengikuti tahapan berikutnya sesuai agenda yang telah ditetepkan KPU pada proses jelang pemilihan kepala daerah yang diselenggarakan Desember 2015.

Kesehatan kedua bakal calon itu memiliki kesehatan yang baik dan dinyatakan tidak ada masyalah serta dianggap mampu menjalankan amanah masyarakat sebagai kepala daerah jika terpilih nantinya, karena tugas mereka yang dipilih masyarakat sangat berat membangun Inhu kedepan lebih baik.

"Keduanya juga negatif narkoba," tegasnya.

Ini berdasarkan hasil pemeriksaan bebas narkoba dan tes urine oleh pihak Rumah Sakit Bhayangkara yang dilakukan besamaan di RSUD Arifin Achmad pada Rabu (29/7) lalu sesuai tahapan pemilihan umum kepala daerah yang dijadwalkan KPU.

Tes kesehatan para balon Bupati dan Wakil Bupati Inhu tersebut meliputi beberapa hal yakni fisik, kejiwaan dan bebas narkoba, ternyata setelah tim kesehatan melakukan pemeriksaan semua dinyatakan lolos.

" Hasil tes itu merupakan salah satu syarat pencalonan yang harus dilengkapi," ujarnya.

Muhamamad Amin juga menjelaskan, proses pemilihan kepala daerah sudah dilalui dua tahapan baik itu terkait pendaftaran maupun tes kesehatan semua berjalan lancar, sehingga keduanya harus mengiktui agenda berikutnya sesuai jadwal yang telah ditentukan.

" Intinya semua berharap akan selesai tepat waktu dan prosesi pemilihan kepala daerah yang akan di gelar Desember 2015 nanti berjalan aman, damai dan sukses sehingga menemukan Bupati pilihan rakyat untuk memimpin Inhu lima tahun kedepan," terangnya.