Masyarakat Minta Bupati Bangun Arena Motorcross

id masyarakat minta, bupati bangun, arena motorcross

Masyarakat Minta Bupati Bangun Arena Motorcross

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau meminta Bupati Sukarmis membangun arena motor cross berstandar nasional di pulau pondok kebun lado.

" Ini keinginan masyarakat, Saya realisasikan agar menjadi aset daerah yang bernilai tinggi untuk menggalang atlit daerah menuju event nasional," kata Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Sukarmis di Teluk Kuantan, Senin.

Ia mengatakan, melihat perkembangan minat pencinta olah raga ini di daerah Kuansing ini semakin tinggi, pembangunan arena yang berstandar dan berkulitas tinggi sangat dibutuhkan selain nantinya menjadi tempat ajang motor cross (MC) antar provinsi yang dapat membantu wisatawan ke daerah.

Pemerintah setempat sangat peduli dan merespon positip usulan sejumlah atlit MC, bahkan merencanakan pembangunan sejumlah fasilitas pendukung lainnya, karena areal sangat menunjang bahkan harapan terhadap adanya arena yang baik itu juga datang dari berbagai tokoh daerah yang peduli olahraga ini.

" Saya merespon positip aspirasi masyaraka dan berjanj akan mewujudkannya dalam waktu dekat," sebutnya.

Kepedulian tersebut ditunjukkan dengan memberikan dukungan secara langsung dalam pembuatan Sirkuit Pulau Pondok di Desa Kebun Lado Kecamatan Singingi, sirkuit tersebut berstandar nasional dan bisa melaksanakan Kejurnas Motocross.

" Saya akan mendorong Kejurda Motocross di Sirkuit Pulau Pondok masuk kalender nasional, sehingga akan mengangkat Kuansing di mata Indonesia," janjinya.

TRACKS (Trail Adventure Community Kuantan Singingi) harus bisa mengambil momen yang pas untuk melaksanakan Kejurnas. Misalnya, dalam menyemarakkan hari jadi Kuansing seperti pacu jalur, sempena kemerdekaan RI sebutnya Bupati.

Masyarakat Kuansing selama ini hanya dapat menyaksikan event olahraga ini melalui media televisi dan sebagian menonton ke luar daerah, namun setelah memeiliki arena sendiri kedepannya justru pencinta motorcross akan datang ke tempat ini.

Salah satu warga Kuansing Hendri menyebutkan, saat ini kegiatan olah raga ini sangat banyak peminatnya, kerena itu sudah selayaknya dibangun areal yang bertarap nasional sehingga akan menjadi tepat digelarnya event nasional.

" Saya sendiri menyukainya, bahkan sering mengikuti event ini terpaksa ke daerah lain namun melihat beberapa kali motor crosso sukses digelar di Kuansing mestinya menjadi cambuk untuk merealisasikan arena tersebut," ujarnya.