BEM UNRI Sodorkan Kontrak Rakyat Pilkada Pelalawan

id bem unri, sodorkan kontrak, rakyat pilkada pelalawan

BEM UNRI Sodorkan Kontrak Rakyat Pilkada Pelalawan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau mendatangi posko utama pemenangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan dan menyodorkan kepada tim sukses menandatangani "Kontrak Rakyat".

Wakil Presiden Mahasiswa Unri, Muhamad Asnawir menyampaikan bahwa pihaknya menginginkan momen pemilihan kepala daerah serentak ini menjadi kado indah bagi masyarakat yang ada di Provinsi Riau. Itu jika seluruh pasangan calon mau menandatangini "Kontrak Rakyat yang kami ajukan.

"Sebab bagi kami seluruh calon harus mengutamakan kepentingan rakyat, hal ini dapat diwujudkan dengan komitmen bersama pasangan calon dalam Kontrak Rakyat ini," katanya melalui pesan elektronik kepada Antara di Pekanbaru, Sabtu.

Menurutnya, apabila setiap calon pilkada menandatangani kontrak rakyat tersebut, maka seluruh masyarakat akan mengetahui kesesungguhan dan komitmen calon pilkada untuk membangun daerahnya. Jadi bukan hanya sekedar janji.

"Yang nantinya ketika salah satu di antara calon menang tidak ada yang mengutamakan kepentingan rakyat melainkan mengutamakan kepentingan pribadi," tambahnya.

Kedatangan aktivis BEM Unri sendiri disambut langsung oleh tim sukses dari dari kedeua pasangan M. Harris-Zardewan dan Zukri Misran¿Abdul Annas Badrun.

Pada intinya, kata dia, kedua pasang bakal calon menyambut baik apa yang digagas oleh aktivis mahasiswa ini. Keduanya akan mempertimbangkan untuk hadir di Kampus Universitas terkemuka di Riau untuk melakukan penandatangan Kontrak Rakyat ini.

Salah satunya seperti yang disampaikan ketua tim sukses M. Harris-Zardewan. Dia mengatakan siap untuk menandatanganinya dan hadir dialog terbuka di UNRI.

"Kami siap untuk menandatangani Kontrak Rakyat ini dan berdialog terbuka dengan akademisi di Universitas Riau," ungkapnya.

Di tempat terpisah tim sukses pasangan Zukri Misran yang diwakili oleh kepala kesekretariatan, Zebua menyambut baik niatan yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Riau. Selanjutnya tim akan menyusun jadwal untuk disampaikan kepada bakal calon bupati yang mereka usung.

Selain mengunjungi posko pemenangan, BEM Universitas Riau sebelummya juga berkunjung ke KPU Kabupaten Pelalawan. Para pengurus melakukan audiensi terkait kesiapan KPU sebagai penyelenggara pemilu dalam menghadapi Pilkada Serentak 9 Desember 2015.