PJ Bupati Bengkalis Kunjungi JCH Di Asrama

id pj, bupati bengkalis, kunjungi jch, di asrama

 PJ Bupati Bengkalis Kunjungi JCH Di Asrama

Bengkalis, (Antarariau.com)- Penjabat Bupati Bengkalis, Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie mengunjungi jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Bengkalis, yang bertempat di asrama haji Kloter II Emberkasi Hang Nadim, Batam.

Dalam kunjungannya tersebut pada Selasa malam (25/8), Ahmad Syah Harrofie yang didampingi Kementerian Agama Provinsi Riau, Tarmizi Tohor, tersebut disambut hangat oleh para jemaah calon haji kabupaten Bengkalis yang berasal dari beberapa kecamatan.

Selain menanyakan kondisi kesehatan para JCH, Pj Bupati Bengkalis ini juga memberikan motivasi kepada jemaah calon haji bersama Kementrian Agama Provinsi Riau, H Tarmizi Tohor.

"Berdasarkan informasi terakhir, saat ini suhu tanah suci Mekkah sangat panas, sekitar 43 derjat celcius, agar tidak dehidrasi, jangan lupa untuk perbanyakkan minum air putih selama menjalankan ibadah haji," kata Ahmad Syah Harrofie.

Ia mengatakan, para jemaah calon haji untuk tidak malu membawa air minum kemanapun selama ditanah suci tersebut.

Selain itu katanya, ia berpesan kepada seluruh jemaah calon haji untuk menjadikan sifat tabah, sabar dan tawakal sebagai bekal dalam menunaikan ibadah haji.

"Karena sifat tabah, sabar dan tawakkal tersebut akan sangan diperlukan dalam melakukan perjalanan ibadah haji, dan sekaligus akan menghantarkan jemaah calon haji menjadi seorang haji yang mabrur," ujarnya.

Sementara itu, dalam kunjungan tersebut Ahmad Syah juga memenuhi permintaan para jemaah calon haji yang ingin berfoto bersama.

Selain itu, Ahmad Syah juga mengucapkan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji serta selamat pulang ketanah air tanpa hambatan apapun dan selamat menjadi haji yang mabrur kepada setiap JCH yang disalaminya.

Adapun seluruh jemaah calon haji tersebut berasal dari beberapa kecamatan di kabupaten Bengkalis, diantaranya, Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil, Rupat, Rupat Utara yang berjumlah sebanyak 450 JCH.