Calon Wali Kota Dumai Ikuti Karnaval Kampanye

id calon wali, kota dumai, ikuti karnaval kampanye

Calon Wali Kota Dumai Ikuti Karnaval Kampanye

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Sebanyak lima pasang calon wali kota Dumai Riau mengikuti karnaval kampanye damai dengan berkeliling kota yang diadakan Komisi Pemilihan Umum setempat, dimulai dari Jalan HR Subrantas, Kamis.

Karnaval yang resmi dibuka oleh Penjabat Wali Kota Dumai Arlizman Agus ini diikuti para kandidat didampingi sejumlah tim dan pendukung baik berjalan kaki maupun berkendara.

"Berharap dengan pelaksanaan deklarasi kampanye damai, maka seluruh elemen masyarakat bisa mewujudkan Pemilu 2015 yang berkualitas, aman, tertib, jujur adil dan kondusif," katanya.

Menurut dia, dengan dimulainya tahapan masa kampanye, maka diajak semua pihak, baik masyarakat umum, kandidat dan pendukung untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menghindari perpecahan atau konflik.

Dia juga mengimbau pengurus 12 partai politik pendukung calon kepala daerah ini untuk bersama mewujudkan pesta demokrasi yang sejuk, baik, berkualitas dan bermartabat demi kelangsungan pembangunan daerah.

"Dalam masa kampanye ini kami mengajak semua pihak untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif agar pesta demokrasi berjalan dengan sukses dan lancar," harap dia.

Pemerintah daerah, lanjut dia, bersama instansi terkait lain siap untuk mengawal lancar dan suksesnya pelaksanaan kampanye dan pencoblosan 9 Desember 2015 mendatang sesuai koridor hukum yang ada.

Selain tetap mengedepankan terwujudnya keamanan yang tertib dan kondusif, dia juga berharap agar masyarakat pemilih dapat menggunakan hak suara saat pemilu nanti supaya tingkat partisipasi meningkat.

"Partisipasi hak pilih yang kita gunakan dengan baik sesuai hati nurani akan menentukan arah dan kebijakan pembangunan daerah untuk lima tahun kedepan," katanya.

Pemanatauan di lapangan, karnaval yang diiringi dengan puluhan kendaraan roda empat dan dua ini diawali pasangan calon nomor urut 1 Muhammad Ikhsan-Yanti Komala, diikuti Zulkifli As-Eko Suharjo.

Kemudian, disusul pasangan nomor urut 3 Amris-Sakti yang merupakan calon independen dan selanjutnya Abdul Kasim-Nuraini serta yang terakhir calon dengan nomor urut 5 Agus Widayat-Maman Supriadi.

Kapolres Dumai AKBP Suwoyo menyatakan, sejauh ini pelaksanaan sejumlah tahapan pilkada yang diadakan KPU telah berlangsung dengan aman damai dan kondusif.

Untuk pengamanan pilkada, Polres menurunkan 362 personel yang akan berupaya mengantisipasi kerawanan dan menjaga ketertiban keamanan di tengah masyarakat agar Pilkada sukses digelar.

"Secara keseluruhan situasi semua tahapan yang sudah berjalan tetap kondusif dan terkendali, dan kita harapkan kondisi ini dipertahankan hingga pelaksanaan pemungutan suara nanti," kata dia.