RAPP Salurkan CSR Untuk Ketahanan Pangan Energi

id , rapp, salurkan csr, untuk ketahanan, pangan energi

   RAPP Salurkan CSR Untuk Ketahanan Pangan Energi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Perusahaan kertas dan bubur kertas (RAPP) Wilayah Riau berjanji akan menyalurkan dana sosial kerakyatan (CSR) untuk mendukung program pemerintah dalam upaya memperkuat ketahanan pangan dan energi nasional.

"Salah satunya seperti yang dilakukan Pemda Kampar lewat Program Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi atau RTMPE," kata Direktur CD RAPP Wilayah Riau, Wan Muhammmad Jack Hamza kepada pers di Pekanbaru, Jumat siang.

Lewat pesan elektronik, Jack menyatakan optimisme atas program tersebut. Menurut dia inovasi yang dilakukan Bupati Kampar Jefry Noer dalam mengentas kemiskinan di daerah itu lewat RTMPE sangat baik.

"Awalnya saya melihat dari luar saja, baik melalui media cetak dan elektronik. Namun ketika saya melihat langsung ternyata ini sangat luar biasa," katanya.

Ia melanjutkan, bahwa RAPP selama ini juga ada program pemberdayaan masyarakat menuju sejahtera. Dananya lewat Corporate Sosial Responsibility (CSR), namun tidak sebagus dan sebaik program yang dimiliki Kampar.

"Saya lihat, lewat Program RTMPE ini, masyarakat benar-benar dilatih dan dilakukan pembinaan terlebih dahulu sehingga masyarakat nantinya benar-benar siap pakai dan mampu menerapkan program tersebut," kata Jack.

Jack juga mengatakan, dari kunjungannya beberapa waktu lalu, begitu banyak pembelajaran yang didapat yang nantinya akan diterapkan ke program CSR RAPP.

"Dalam waktu dekat kami juga akan menurunkan tim untuk belajar lebih dalam lagi tentang program-program di kawasan Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S) ini," katanya.

Ia mengatakan, RAPP akan berkomitmen untu membantu Pemerintah Kabupaten Kampar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program yang dilaksanakan Bupati Kampar.

"Tentang CSR, kami sudah ada pembicaraan dan tinggal menunggu surat atau peraturan daerah dari bupati saja. Yang jelas kami komit dalam hal ini karena kita sudah melihat dan membuktikan langsung kerja keras Pak Bupati dalam meningkat kesejahteraan masyarakat Kampar," katanya.

Sebelumnya Bupati Kampar Jefry Noer telah memperkenalkan dan mengajak rombongan pimpinan RAPP tersebut ke pusat pelatihan jahit menjahit bagi ibu-ibu dan remaja putus sekolah di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Insan Mandiri serta ke lokasi RTMPE dan bertemu langsung dengan peserta pelatihan P4S.

Dalam kesempatan tersebut Jefry memberikan pengarahan sekaligus semangat dengan memberikan motivasi tentang Program RTMPE yang akan mampu membuat orang miskin menjadi kaya. (Adv)