JCH Bengkalis Kloter VII Berangkat 31 Agustus

id jch bengkalis, kloter vii, berangkat 31 agustus

JCH Bengkalis Kloter VII Berangkat 31 Agustus

Bengkalis, (Antarariau.com) - Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, tahun 2015 dari Kecamatan Mandau dan Pinggir yang berjumlah 338 orang akan berangkat ke Tanah Suci pada Senin (31/8) mendatang.

"Mereka tergabung dalam Kloter VII Hang Nadim Batam bersama Jemaah Calon Haji Kuantan Singingi," kata Kabag Humas Bengkalis, Johansyah Syafri di Bengkalis, Jumat.

Ia mengatakan, menurut rencana, 228 JCH dari Mandau dan 10 asal Pinggir bersama satu orang dari Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) akan bertolak ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau, pada Minggu (30/8).

"Seperti JCH Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter II, mereka yang tergabung pada kloter VII juga menggunakan transportasi laut melalui pelabuhan kapal penumpang PT Persero Pelindo I Cabang Dumai, Kota Dumai," katanya.

Menurut Johansyah Syafri, Ahmad Syah Harrofie yang merupakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Riau ini juga dijadwalkan melepas secara resmi keberangkatan seluruh JCH Kloter VII sebagaimana JCH Kloter II.

"Sebelumnya ketika melepas JCH II beberapa waktu lalu, Ahmad Syah mewakili Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dalam kapasitasnya sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Riau," ujar Johan.

Namun, untuk JCH Kloter VII akan dilepas oleh Pejabat Bupati Bengkalis.

Sementara itu, karena dijadwalkan tidak sempat melepas keberangkatan JCH di Dumai, Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie dijadwalkan bakal menyambangi JCH asal Mandau dan Pinggir di Asrama Haji Batam pada Minggu malam.

Jika saat pelepasan JCH asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung Kloter II di Asrama Haji Batam Sekretaris Daerah Bengkalis, Burhanuddin tidak dapat ikut, untuk Kloter VII H Burhanuddin termasuk salah satu pejabat yang akan mendampingi Ahmad Syah. (Adv)