DPK Bengkalis Raih Juara Lomba Menu Ikan

id dpk bengkalis, raih juara, lomba menu ikan

DPK Bengkalis Raih Juara Lomba Menu Ikan

Bengkalis, (Antarariau.com) - Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, kembali meraih prestasi pada lomba Menu Serba Ikan tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan Kamis (27/8) di Pekanbaru.

Meskipun belum menjadi yang terbaik, namun Satuan Kerja Perangkat Daerah yang dipimpim oleh H Amril Fakhri ini cukup membanggakan, KATA Kepala Dinas Prikanan dan Kelautan Kabupaten Bengkalis, Amril fakhri, Jumat.

Pada ajang lomba menu yang diikuti sebanyak 11 kabupaten dan kota tersebut, DKP Bengkalis berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus.

Adapun ketiga gelar yang diperoleh DKP pada acara yang dibuka Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman itu Juara II untuk kategori Menu Keluarga. Sedangkan dua juara lainnya adalah untuk Menu Balita dan Menu Kudapan.

"Untuk kedua kategori terakhir, DKP Bengkalis masing-masing meraih Juara III," katanya.

Ia mengatakan, keikutsertaan DKP Bengkalis pada lomba tersebut bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis.

DKP menyuguhkan hidangan serba ikan untuk Menu Keluarga, Balita dan Kudapan yang disajikan secara inovatif dan kreatif. Lomba ini dalam rangka menyosialisasikan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau.

"Selain Plt Gubri, dalam lomba yang mengusung tema "Ikan Sumber Gizi Utama" pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan, Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Riau Ny Hj Sisilita Arsyadjuliandi Rachman, menyempatkan diri mengunjungi stand DKP Bengkalis," ujar Amril.

Ia menjelaskan, adapun beberapa menu yang ditampilkan DKP Bengkalis pada lomba tersebut, diantaranya Bubur Mutiara Lele, Kerabu Ikan Nila, Soup Bakso Ikan dan Bronkus Ikan Tenggiri, sedangkan untuk minumannya adalah Setup Tematu. (Adv)