PCR Lantik 611 Mahasiswa Baru, Dihadiri Dirjen Belmawan Kemenristek Dikti

id pcr lantik, 611 mahasiswa, baru dihadiri, dirjen belmawan, kemenristek dikti

PCR Lantik 611 Mahasiswa Baru, Dihadiri Dirjen Belmawan Kemenristek Dikti

Pekanbaru, 29/8 (Antarariau.com) - Politeknik Caltex Riau (PCR) resmi melantik 611 mahasiswa baru terdiri dari delapan program studi yang berkumpul bersama orang tua masing-masing melalui senat terbuka sekaligus dies natatalies di GedungSerba Guna Kampus setempat, Sabtu.

Direkrtur PCR, Dr. Hendriko menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa mengalami kenaikan sekitar 12 persen dibanding tahun lalu. Kenaikan ini menandakan PCR terus berkembang dan besar, terlihat juga dari pendaftar yang juga naik 22 persen.

"Bersyukur untuk tahun ini mahasiswa baru mengalami kenaikan sekitar 60an. Beberapa program studi kami tambah kuotanya dan diiringi juga dengan pertambahan minat masyarakat terhadap PCR. Karena permintaan yang terus meningkat terhadap lulusan PCR," katanya.

Dr. Hendriko mengatakan proses peneriman mahasiswa telah berlangsung sejak Oktobertahun lalu hingga Juli 2015. Jalur undangan 313 orang, Ujian Masuk PCR 308 orang, dan program penerimaan "Computer Based Test" 120 orang.

"Setelah proses peneriman berakhir, seluruh mahasiswa baru mengikuti proses perkuliahan matrikulasi dan proses pengenalan kampus atau Information Study Orientation (ISO)," paparnya.

Dalam kegiatan ini sesuatu yang berbeda dilakukan PCR dengan mengundang Direktoral Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Prof. Intan Ahmad. Dia menyampaikan orasi ilmiah dan juga memimpin pertemuan dari berbagai politeknik.

Antara lain dihadiri Politeknik Negeri Lampung, Politeknik Negeri Jambi, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Bangka Belitung, dan lainnya. Kegiatan ini dikatakan Prof. Intan adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus berdiskusi masalah seputar politeknik.

"Kehadiran Dirjen Belmawan langsung bisa memberikan arahan mengenai mengelola institusi pendidikan termasuk bagi kami PCR," jelas Hendriko.

Prosesi sendiri ditutup secara simbolis dengan penanaman tiga bibit pohon oleh dirjen dan juga perwakilan dari Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta X, Drs.Ganefri. PCR berharap silaturahmi tidak hanya satu kali ini saja.

"Semoga lain kali, kami yang diundang ke politeknik lain agar bisa mengikuti tradisi acara di tempat rekan lain," harapnya.