Dua Calhaj Bengkalis Diikutkan Kloter 6

id dua calhaj, bengkalis diikutkan, kloter 6

Dua Calhaj Bengkalis Diikutkan Kloter 6

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dua calon haji yang merupakan pasangan suami isteri dari Bengkalis, Provinsi Riau yang sempat tertunda gara-gara visa belum rampung, akhirnya diberangkat ke Tanah Suci diikutkan kloter 6 embarkasi Batam terdiri 443 jamaah.

"Alhamdulillah tepat pukul 10.30 Wib, Ahad, pesawat Saudi nomor penerbangan SV 5617 lepas landas dengan bawa 445 calhaj dan 5 petugas kloter 6," ujar Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Provinsi Riau, Muhammad A Azis melalui telepon genggam dari Pekanbaru, Ahad.

Rombongan kloter 6 itu, rincinya, berasal dari tiga kabupaten/kota di Riau seperti Indragiri Hilir 378 orang, lalu Pekanbaru 65 orang dan dua orang calhaj Bengkalis sempat tertunda berangkat karena visa atau surat izin masuk suatu negara belum terbit.

Kedua calhaj pasangan suami isteri tersebut bernama Saharisir bin Sulung dan Azizah binti Burhan tergabung dalam kloter 2 embarkasi Batam, seharusnya berangkat dari Tanah Air menuju Arab Saudi tunaikan rukum Islam terakhir Rabu (26/8).

Tapi karena dibutuhkan perbaikan pada visa atas nama Azizah binti Burhan, sehingga pihak terkait membutuhkan waktu untuk melakukan perbaikan-perbaikan seperti dibagian karena kurang jelas dan lain sebagainya.

"Begitu sampai di Madinah, tentu tergantung keputusan petugas panitia haji daerah kerja di kota itu. Apakah bisa bergabung bergabung dengan calhaj Bengkalis atau tidak," ujar Azis.

Dengan diberangkatkannya kloter 6 embarkasi Batam langsung menuju Madinah, beber dia, maka bisa dipastikan pada malam nanti sudah 2.234 orang calhaj Riau tiba di Arab Saudi.

"Total calhaj Riau telah tiba di Tanah Suci berjumlah 1.579 orang ditambah dengan 25 orang petugas kloter," katanya.

Berdasarkan data Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Batam, pada musim haji 1436 Hijriah/2015 Masehi embarkasi tersebut memberangkatkan 8.911 orang jamaah calhaj dari empar provinsi.

Terdiri dari 795 orang asal Kepri (kloter 1 dan kloter 15), 4.036 calhaj Riau (kloter 2-10 dan kloter 20), 1.872 calhaj Kalimantan Barat (kloter 11-15) dan 2.108 calhaj Jambi (kloter 16-20).