BNN Periksa Urine Anggota Auri Cegah Narkoba

id bnn periksa, urine anggota, auri cegah narkoba

BNN Periksa Urine Anggota Auri Cegah Narkoba

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau bekerja sama dengan TNI Angkatan Udara untuk mengantisipasi pengaruh serta pencegahan dini terhadap peredaran narkoba dengan menggelar pemeriksaan urine terhadap personel di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Senin.

Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Roesmin Nurjadin Mayor Pom M Achyar mengatakan pemeriksaan terhadap personel AURI telah dilaksanakan setelah apel pagi.

"Saat ini peredaran narkotika serta obat-obatan berbahaya atau yang biasa dikenal dengan narkoba sudah sangat memprihatinkan, kita dapat melihat sudah banyak yang menjadi korbannya dan itu tidak pandang bulu," ujar Mayor Pom M. Achyar kepada wartawan di Pekanbaru.

Ia menjelaskan bahwa berdasarkan hasil tes yang dilakukan, tak ada personel Lanud Roesmin Nurjadin yang terindikasi menggunakan narkoba. "Hasilnya semua negatif," katanya.

Sementara itu, tim BNN Provinsi Riau yang diwakili oleh Maruli Siregar mengatakan kegiatan tersebut diharapkan bisa terus dilakukan secara rutin.

Ia meyakini kerjasama dengan Lanud Roesmin Nurjadin bisa berdampak besar untuk mencegah peredaran narkoba yang semakin marak agar bangsa ini tidak hancur.

"Kami mengapresiasi kerjasamanya dari Lanud Roesmin Nurjadin, dan berharap kegiatan ini bisa terus rutin dilakukan," katanya.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsekal Pertama TNI Henri Alfiandi, disela kegiatan itu menyampaikan terima kasih atas kerja sama dari BNN Riau yang telah datang untuk melaksanakan tes urine terhadap para personelnya.

"Saya ingin mengingatkan kepada seluruh personel untuk tidak sekali-kali memiliki niat untuk mencoba atau bahkan dekat dengan narkoba," tegasnya.

Danlanud juga menegaskan apabila hal itu sampai terjadi, karena bagi para pecandu narkoba pasti akan mengalami kerugian, baik bagi diri sendiri, keluarga hingga kedinasan.

"Sehingga hindari dan jauhi narkoba agar dapat memiliki masa depan yang cerah," pungkasnya.