Nadal Tampil Cemerlang Di Putaran Pertama AS Terbuka

id nadal tampil, cemerlang di, putaran pertama, as terbuka

Nadal Tampil Cemerlang Di Putaran Pertama AS Terbuka

New York, (Antarariau.com) - Rafa Nadal menunjukkan penampilannya yang cemerlang di stadion Arthur Ashe untuk mengalahkan petenis muda asal Kroasia Borna Coric dengan 6-3, 6-2, 4-6, 6-4 di kejuaraan tenis AS Terbuka pada Selasa.

Pada dua set pertama menjadi milik Nadal dan dia tampak sebagai guru bagi lawannya petenis muda Coric yang masih berusia 18 tahun.

Namun Coric mampu menjawab permainan Nadal dengan mematahkan servis petenis Spanyol itu pada game ke-10 pada set ketiga untuk melanjutkan pertarungan pada set keempat.

Petenis Spanyol Nadal akhirnya mampu menghentikan perlawanan musuhnya melalui servis break pada game ketujuh.

"Ini moment sangat menggembirakan bagi saya," kata Nadal yang kembali ke Flushing Meadows untuk pertamakali sejak dirinya memenangi AS Terbuka 2013.

"tahun lalu sangat cukup kecewa tidak mendapatkan kesempatan kembali dalam salah satu turnamen favorit saya ini," katanya.

Hasil itu merupakan kemenangan balasan bagi Nadal yang sempat dikalahkan Coric tahun lalu di Basel.

Sementara Coric yang menempati peringkat 33 dunia, merupakan petenis termuda yang berada di peringkat 50 besar dunia, dan dia telah menunjukkan potensinya melalui semangat tandingnya.

"Dua set pertama merupakan tingkat tinggi bagi saya, saya suka dengan cara bermain saya," kata Nadal.

Pada pertandingan selanjutnya Nadal akan bertemu dengan petenis Argentina Diego Schwartzman yang menang 6-3, 6-2, 6-2 atas petenis kualifikasi asal Swedia Elias Ymer.